Ryan Garry : Timnas U-17 Inggris harap bisa ambil pelajaran selama tampil di Piala Dunia U-17 2023

Doc. LOC WCU17/BRY

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-17 Inggris akhirnya tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023 seusai kalah 1-2 dari Uzbekistan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Rabu (22/11/2023).

Kenyataan ini menjadi pil pahit bagi Timnas U-17 Inggris. Namun pelatih Timnas U-17 Inggris, Ryan Garry, mengungkapkan harapan kepada para pemain seusai mereka tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023.

Tim asuhan Ryan Garry sebenarnya tampil cukup apik dalam laga melawan Uzbekistan.

Mereka terus melakukan serangan sejak menit pertama, tetapi banyak peluang yang dimiliki tak ada yang berhasil mencetak gol, walau pada  akhirnya Timnas U-17 Inggris hanya sempat mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tertinggal lebih dulu.

Melihat kedudukan skor sama , Timnas U-17 Uzbekistan tak mau lengah, squad Uzbek itu akhirnya  berhasil unggul lagi satu gol sehingga skor menjadi 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Dengan demikian Timnas U-17 Inggris harus tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023 dan Langkah Jayden Meghoma dan kawan-kawan  terhenti di babak 16 besar.

Atas kekalahan ini, pelatih Timnas Inggris Ryan Garry memberikan respons.
Menurutnya, tim asuhannya telah bekerja keras sejak awal dengan maksimal.

Hal itu juga terlihat jelas di mana selama pertandingan, Timnas U-17 Inggris menguasai permainan dengan baik, hanya  memang belum dewi fortune belum berpihak kepada tim berjulukan The Young Lions tersebut.

Untuk itu, ke depannya Ryan Garry memiliki harapan besar kepada para pemain Timnas U-17 Inggris dan bisa mengambil pelajaran selama tampil di Piala Dunia U-17 2023.

“Saya berharap setiap individu benar-benar bisa mengambil pelajaran yang didapatkan, tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan,” ujarnya.

“Kami sudah berada di kamp selama 22 hari dan menurut saya ini adalah sebuah pengalaman yang sangat bagus.”

“Namun menurut saya, ada pembelajaran nyata dari gim melawan Uzbekistan dan mudah-mudahan hal ini akan memberi mereka sesuatu untuk dipikirkan serta dikerjakan supaya maju ke depan,” tuturnya.

Kekalahan yang dialami Timnas U-17 Inggris memang cukup mengejutkan, Pasalnya, The Young Lions ini sebenarnya lebih diunggulkan dibandingkan Uzbekistan.

Namun, tim asuhan Ryan Garry itu justu menelan kekalahan dari tim asal Asia tersebut.

Untuk itu, meski kecewa dengan kekalahan ini, para pemain diharapkan bisa memanfaatkan pengalaman yang didapatkan dengan baik. (foto utama Doc. LOC WCU17/BRY)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts