Liga Champions: Munchen Jadikan Man United Jadi Juru Kunci Grup A

ZQSCORE.NEWS – Manchester United kini tersingkir dari Liga Champions 2023/24 usai dikalahkan Bayern Munchen dengan skor tipis 0-1 pada matchday ke-6 Grup A di Old Trafford, Rabu (13/12/2023).

Dalam laga dini hari tadi, kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Baru pada babak kedua Di Roten yang sudah dipastikan lolos mencuri gol lewat aksi Kingsley Coman pada menit ke-70.
 
Bertindak sebagai tuan rumah, United gagal memanfaatkan momentum. Permainan tim tamu justru lebih dominan dalam penguasaan bola dibanding tuan rumah. United hanya memiliki tiga kesempatan on target sepanjang 90 menit.

Bola lebih banyak berkutat di sektor tengah.Tak dapat meraih poin, United bukan hanya gagal ke fase 16 besar Liga Champions 2023/2024, anak-anak asuh Erik ten Hag juga gagal tampil di Liga Europa. Dengan 4 poin, United menempati juru kunci hasil sekali menang, sekali imbang dan empat kekalahan. Muenchen yang sudah lolos, keluar sebagai juara grup dengan poin 16 dari enam laga.
 
Di laga lain Grup A, Kopenhagen berhasil lolos ke fase knock out untuk mendampingi Muenchen usai mengalahkan tamunya Galatasaray dengan skor 1-0 Stadion Parken, Kopenhagen, Rabu dini hari tadi. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak L. Lerager pada menit ke 58.
 
Sayang, kemenangan Kopenhagen sedikit ternodai karena pencetak gol Lerager harus diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah di pengujung laga.
 
Kemenangan membuat Kopenhagen meraih 8 poin dari enam laga. Sementara Galatasaray yang bermain lebih menyerang di laga tersebut, harus puas di posisi ketiga dengan poin 5 dari 6 laga.

Hanya saja nasib Galatasary lebih baik dari Manchester United dan berhak tampil di babak play-off  Liga Europa, melawan tim peringkat kedua fase grup Liga Europa untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts