Liga Champions: Napoli Ikuti Madrid Ke Babak 16 Besar

Napoli’s Nigerian forward #09 Victor Osimhen (C) celebrates with teammates after winning 2-0 the UEFA Champions League 1st round day 6 Group C football match Napoli vs Sporting Braga at the Diego Armando Maradona stadium in Naples on December 12, 2023. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

ZQSCORE.NEWS -Klub asal Italia, Napoli, lolos ke babak 16 besar usai meraih kemenangan matchday ke-6 terakhir Grup C Liga Champions 2023/24 saat menjamu Sporting Braga di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Kedua tim sebenarnya memiliki peluang yang sama untuk lolos. Braga dituntut menang dengan skor 3-0 untuk lolos. Sementara Napoli hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos.
 
Anak asuh Walter Mazzarri menang pada laga hidup mati tersebut dengan skor 2-0. Gol bunuh diri Serdar Saatci pada menit ke-9 dan gol pemain terbaik Afrika Victor Osimhen menit ke 38 membuat I Partenopei menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pada babak kedua tak ada lagi gol tercipta di laga tersebut. Napoli meraih tiga poin penuh dan berhak lolos ke fase knock out Liga Champions 2023/2024 dengan poin 10 dari 6 laga, hasil tiga kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah.

Sementara bagi Sporting Braga yang memerlukan kemenangan untuk lolos, hasil imbang ini membuat klub asal Portugal tersebut tetap di posisi ketiga klasemen dengan poin 4 dari enam laga. Braga masih bisa tampil di play-off babak 16 besar Liga Europa.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts