Timnas Indonesia di posisi sulit, harapan hanya sedikit

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia sudah kandas melawan Jepang 1 – 3, kini  harapan lolos ke babak 16 besar Piala Asia hanya pada laga grup E dan F. Tapi untuk duel Yordania vs Bahrain, posisi Indonesia terbilang sulit.

Ada beberapa cara untuk membuat timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Salah satunya adalah dengan berharap Yordania mengalahkan Bahrain dengan skor 2-0 atau menang selisih tiga gol dan lebih.

Secara kualitas tim, Yordania punya kemampuan untuk mengalahkan Bharain. Lihat saja pada pertandingan terdahulu Yordania bisa tampil solid dan menghajar Malaysia dengan skor telak 4-0.

Selain itu, tim terkuat di grup E, Korea Selatan pun bisa ditahan imbang 2-2. Bahkan gol penyama kedudukan Korea Selatan baru datang di masa injury time.

Masalahnya sekarang duel Yordania vs Bahrain bukanlah duel hidup-mati bagi Yordania. Laga ini hanya jadi duel hidup-mati bagi Bahrain.

Yordania sendiri sudah lolos ke babak 16 besar lewat torehan empat poin di tangan.

Laga Yordania vs Bahrain hanya akan jadi laga penentu posisi bagi Yordania. Masalahnya, di atas kertas, posisi juara grup E justru jadi posisi yang terbilang merugikan

Juara grup E bakal bertemu runner up grup D yang kini ditempati Jepang. Samurai Biru adalah tim dengan peringkat FIFA tertinggi di antara peserta Piala Asia kali inI.

Kondisi itu yang bisa jadi makin mendorong Yordania untuk tidak benar-benar menurunkan kekuatan penuh dan lebih memilih menyimpan tenaga untuk duel hidup-mati di babak 16 besar.

Satu laga lainnya yang juga bisa jadi penentu lolosnya Indonesia ke babak 16 besar adalah duel Oman vs Kirgisttan. Indonesia bisa lolos ke 16 besar bila duel Oman vs Kirgistan berakhir imbang.

Indonesia juga bisa melaju ke 16 besar andai Kirgistan menang dengan skor 1-0 dan 2-1 atas Oman.

Jika  Kirgistan menang dengan skor 3-2, penentuan pemegang tiket bakal dilihat dari poin kedisiplinan.  Sedangkan bila Kirgistan menang 4-3, 5-4, dan seterusnya atau menang dengan selisih dua gol, mereka yang bakal lolos ke 16 besar.

foto : dok PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts