Thailand Masters 2024: Ester Nurumi Tembus Ke Perempatfinal

ZQSCORE.NEWS – Pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menang mudah atas Zhang Wen Yu asal Kanada. Hasil ini meloloskan Ester ke perempatfinal Thailand Masters 2024.

Bertanding di Lapangan 2 Stadion Nimibutr, Kamis (1/2/2024) sore WIB, Ester mengalahkan Zhang dengan skor 21-12, 21-14. Selanjutnya, pebulutangkis berusia 18 tahun ini akan menghadapi pemenang antara Ashmita Chaliha (India) melawan Pai Yu Po (Taiwan) untuk memperebutkan tempat di empat besar.

Ester tidak mengalami kendala berarti saat menghadapi Zhang di gim pertama. Setelah kedudukan 3-3, Ester membuka jarak meski Zhang sempat mepepet dengan skor 10-11 di interval.

Enam poin berturut-turut didapatkan Ester untuk mengungguli Zhang Wen Yu 17-10, lalu 19-11. Usai Ester memperoleh game point, smes Zhang melebar sehingga menandai akhir gim pembuka 21-12.

Zhang tampil lebih baik di start gim kedua dengan memimpin 6-3. Keunggulan itu dipertahankan sampai mendekati interval, tapi Ester pelan-pelan mengejar untuk menyamakan skor 8-8.

Zhang Wen Yu merespons dengan menambah dua poin, lalu Ester membalas dengan meraih lima poin berturut-turut untuk berbalik unggul 13-10. Ester kemudian menjaga momentum positifnya sehingga memperlebar gap menjadi enam poin dalam kedudukan 19-13.

Servis gagal Zhang menciptakan match point bagi Ester Nurumi Tri Wardoyo. Kesalahan lain dibuat Zhang saat pukulan lob-nya terlalu panjang sehingga Ester memenangi gim kedua 21-14.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts