Tiga Kali berhadapan dengan Timnas Garuda, Philippe Troussier Bak Dihantui Kutukan Masa Lalu

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, bersiap menghadapi tantangan berat saat memimpin timnya dalam dua leg lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan timnas Indonesia pada Maret 2024.

Namun, pengalaman terdahulu tampak menghantui Troussier, yang selama ini belum berhasil mencatatkan kemenangan melawan Garuda.

Leg pertama pertemuan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 21 Maret, dengan Vietnam sebagai tim tandang.

Kutukan Troussier diharapkan bisa terpecahkan atau memperpanjang rekor negatifnya melawan timnas Indonesia.

Sebagai kilas balik, tiga pertemuan sebelumnya antara Troussier dan timnas Indonesia memberikan catatan pahit baginya.
Pertemuan terakhir di Piala Asia 2023 melibatkan Vietnam yang dikalahkan 0-1 oleh Indonesia, gol tunggal dicetak melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam.

Pada semifinal SEA Games 2023, saat memimpin timnas U-23 Vietnam, Troussier kembali menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari timnas U-23 Indonesia.

Pertemuan pertama Troussier dengan timnas Indonesia terjadi pada Piala Asia 2004 saat ia masih memimpin klub Qatar. Saat itu, Qatar kalah 1-2 dari Indonesia di fase grup.

Tantangan terbesar Troussier mungkin adalah memecahkan kutukan tersebut dan membawa Vietnam meraih kemenangan di dua leg melawan timnas Indonesia. Bagaimana perjalanan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan ditentukan oleh kemampuan Troussier mengatasi ketidakberuntungan historisnya melawan Garuda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts