Pratama Arhan Diharap Tetap Fokus Bersama Suwon FC Yang Akan Tampil di K-League 1 Maret Mendatang

ZQSCORE.NEWS – Pemain belakang timnas Indonesia, Pratama Arhan, mendapat tantangan berat dari pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong. Ia ingin melihat Arhan tampil gemilang dalam berlatih dan bertanding di K-League 1.

Dengan status sebagai pemain asing, Pratama Arhan diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal untuk timnya.

Kim Eun-joong, pelatih berusia 44 tahun tersebut, meyakini bahwa Pratama Arhan, yang datang ke Suwon FC sebagai pemain timnas Indonesia, memiliki kualitas yang luar biasa.

Menurutnya, pemain yang pernah membela timnas pasti membawa kualitas lebih, dan Kim Eun-joong berharap Pratama Arhan tetap fokus bersama Suwon FC, yang akan tampil di K-League 1 pada bulan Maret mendatang.

Pratama Arhan sendiri memiliki pengalaman bermain di Asia Timur, membela klub Jepang, Tokyo Verdy, di J-League 2 yang kini telah promosi ke J-League 1.

Meskipun hanya bermain selama 256 menit di Tokyo Verdy, Kim Eun-joong yakin bahwa Pratama Arhan akan memberikan performa terbaiknya di Suwon FC.

Namun, kendala muncul ketika Pratama Arhan dipanggil untuk bergabung dengan skuad timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024 di Qatar, yang berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Meskipun turnamen ini bukan agenda resmi FIFA, Suwon FC memiliki delapan pertandingan yang harus dijalani pada periode yang sama dengan Piala Asia U-23 2024.

PSSI menargetkan timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke babak delapan besar, namun ada kendala karena klub dapat melarang pemainnya untuk bergabung dengan timnas dalam turnamen ini.

Kim Eun-joong menyadari pentingnya pemanggilan pemain ke timnas dan mengungkapkan niatnya untuk mendukung Pratama Arhan jika memungkinkan.

“Saya pernah menjadi pelatih usia muda di timnas Korea Selatan. Karena itu, menurut saya, pemanggilan pemain ke tim nasional itu penting termasuk Pratama Arhan. Menurut saya, Pratama Arhan harus bermain dan bisa membantu timnas U-23 Indonesia,” ungkap Kim Eun-joong, menyoroti peran krusial Pratama Arhan di antara dualitas kompetisi antara K-League dan Piala Asia U-23.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts