Piala AFF Berganti Nama Menjadi ASEAN Cup, Identitas Baru Menuju Turnamen Edisi ke-15

ZQSCORE.NEWS – Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengumumkan perubahan nama Piala AFF menjadi ASEAN Cup. Pengumuman ini dilakukan melalui situs resmi dan akun media sosial AFF, Kamis (29/2).
Langkah ini diambil sebagai bagian dari persiapan menyambut turnamen ASEAN Cup 2024 yang dijadwalkan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember mendatang.

“Dalam peluncuran identitas dan merek baru untuk ASEAN Cup 2024,” demikian judul rilis resmi AFF.

Logo baru ini akan menjadi bagian integral dalam atmosfer turnamen ASEAN Cup edisi ke-15 yang akan mempertemukan 10 negara ASEAN dalam persaingan untuk meraih gelar juara.

Presiden AFF, Khiev Sameth, menyatakan bahwa logo baru ini mencerminkan semangat para penggemar sepak bola di kawasan ASEAN terhadap perhelatan turnamen terbesar di Asia Tenggara.

Foto Dok.AFF

“Logo baru ini memberikan identitas visual yang berbeda, terarah, dan bermakna pada ASEAN Cup 2024. Hal ini antara lain mencerminkan semangat para penggemar sepak bola ASEAN terhadap perhelatan sepak bola terbesar di Asia Tenggara,” ucap Khiev Sameth.

“Logo baru ini juga terus mewujudkan solidaritas yang tak terpatahkan, semangat pantang menyerah, budaya yang beragam, dan semangat bersama terhadap sepak bola di wilayah kami.” tambahnya.

ASEAN Cup 2024 akan menjadi panggung bagi Timnas Indonesia yang akan diarsiteki oleh Shin Tae Yong. Rencananya, drawing ASEAN Cup 2024 akan dihelat di Hanoi, Vietnam, pada 21 Mei mendatang.

Perubahan nama ini membawa nuansa segar dan semangat baru ke dalam turnamen tahunan ini, mempersiapkan penggemar sepak bola ASEAN untuk pengalaman yang lebih mendalam dan memikat di ASEAN Cup 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts