Timnas Indonesia U-16 Satu Grup Dengan Tim-Tim Kuat Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, menyatakan ketegasannya dalam menghadapi calon lawan di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Timnas Indonesia U-16 akan bersaing dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 di Kuwait.

Nova mengakui bahwa hasil undian ini menghadirkan tantangan besar bagi timnya. Meski demikian, ia menegaskan bahwa para pemain siap berjuang keras untuk menjadi pemuncak klasemen atau minimal runner-up grup, guna memastikan tiket menuju putaran final.

“Yang pasti semuanya telah mengetahui bahwa Indonesia tergabung dengan Australia, tuan rumah Kuwait, dan Kepulauan Mariana,” ungkap Nova dalam video yang dirilis di akun resmi Timnas Indonesia.

“Dan memang kita harus mewaspadai semua tim yang ada di grup ini, termasuk Australia dan tuan rumah Kuwait karena memiliki tradisi yang baik di sepak bola,” lanjutnya.

Sebagai pelatih yang pernah mendampingi Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Nova berharap kenangan manis tersebut bisa terulang.
Keberhasilan Indonesia meraih tiket Piala Asia di Kuwait diharapkan menjadi motivasi bagi skuad U-16 untuk meraih prestasi serupa.

“Akan tetapi, harapannya kita pernah mendapatkan prestasi dan kenangan baik di Kuwait pada saat Timnas senior lolos ke Piala Asia 2023 saat bertanding di Kuwait. Dan harapannya prestasi itu bisa kita ulangi lagi dan Timnas U-16 bisa lolos ke Piala Asia U-17 2025,” ujar Nova.

Untuk mencapai target tersebut, Nova dan tim telah menyiapkan sejumlah program, termasuk adaptasi terhadap cuaca ekstrem di Kuwait.
Kondisi panas dan lembab di negara tersebut menjadi perhatian utama dalam persiapan menuju kualifikasi.

“Kuwait memiliki cuaca yang cukup panas dan lembab, dan itu menjadi perhatian kami ke depannya dalam persiapan menuju ke Kuwait. Kita harus beradaptasi dengan cuaca termasuk dengan melakukan pelatihan di negara-negara yang mempunyai cuaca yang mirip dengan Kuwait. Dan harapannya pemain bisa beradaptasi dengan baik,” ujar Nova.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts