Nova Arianto Prioritaskan Pemain Terbaik untuk Timnas U-16 Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, menegaskan bahwa dirinya tidak perlu menanggapi isu terkait adanya pemain titipan yang beredar belakangan ini. Fokus utamanya adalah membentuk tim yang kuat dan berkualitas untuk menghadapi ASEAN Cup U-16 2024.

Isu mengenai pemain titipan mencuat ketika muncul kabar bahwa ada pemain yang diduga masuk skuad Timnas U-16 karena koneksi dengan anggota exco PSSI, Eko Setyawan. Pemain yang disebut-sebut adalah Fardan Ary Setyawan, putra dari Eko Setyawan, yang bermain untuk Farmel Isvil Football Academy, sebuah akademi sepak bola yang juga dipimpin oleh Eko Setyawan sebagai CEO.

Namun, spekulasi tersebut terbukti tidak berdasar karena Fardan tidak termasuk dalam 23 nama final yang dipilih Nova Arianto untuk berlaga di ASEAN Cup U-16 2024. Nova menegaskan bahwa pemilihan pemain sepenuhnya berdasarkan kualitas dan kemampuan mereka di lapangan.

Nova Arianto memilih untuk tidak membahas pemain yang tidak masuk dalam skuad final.

“Saya tidak perlu membahas pemain di luar 23 nama sekarang, Saya lebih baik fokus dengan pemain-pemain yang ada saat ini,” kata Nova Arianto pada Rabu (19/6/2024).

Selain Fardan, putra dari selebritas Darius Sinathrya, Diego Sinathrya, juga tidak termasuk dalam daftar 23 pemain yang dipilih. Darius dengan legowo menerima keputusan tersebut, mengungkapkan melalui Instagram bahwa pengalaman Diego selama proses seleksi merupakan pelajaran berharga.

“Ini bukan akhir, dek, sebuah perjalanan dan pengalaman berharga untuk Diego bisa mendapatkan kesempatan seleksi dan lanjut dengan program TC selama hampir 2 bulan ini.” ujar Darius.

Nova Arianto menegaskan bahwa kualitas menjadi faktor utama dalam pemilihan pemain untuk Timnas U-16.
Dengan melihat kualitas dari masing-masing pemain, Nova berupaya memastikan bahwa tim yang dibentuknya terdiri dari talenta-talenta muda terbaik yang siap bersaing di level internasional.

Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup A ASEAN Cup U-16 2024 bersama Laos, Singapura, dan Filipina. Turnamen ini akan diselenggarakan di dua venue, yaitu Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari di Solo.

Dengan persiapan yang matang dan pemilihan pemain berdasarkan kualitas, Nova Arianto berharap timnas U-16 Indonesia dapat tampil maksimal dan meraih prestasi di turnamen ini.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts