Liga 1 2024/2025 Kembali ke Format Full Kompetisi, Championship Series Dihapus

ZQSCORE.NEWS – Liga 1 2024/2025 akan kembali ke format awal dengan sistem full kompetisi. Hal ini diputuskan oleh PSSI dan PT LIB setelah mempertimbangkan beberapa faktor, salah satunya adalah agenda Tim Nasional Indonesia.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menjelaskan bahwa format Championship Series dihapuskan karena beberapa alasan, salah satunya adalah untuk memberikan ruang bagi timnas Indonesia agar tidak ada perhentian kompetisi di tengah jalan.

“Championship Series sebenarnya animonya besar, tapi kebutuhan waktunya tidak mencukupi sehingga mau tidak mau kita harus kembali ke full kompetisi seperti apa yang ada di tahun-tahun lalu,” ujar Ferry Paulus.

Ferry Paulus juga menambahkan bahwa PSSI dan PT LIB sudah membuat roadmap hingga 2027, dan semua jadwal Liga 1 telah disusun hingga tiga tahun ke depan. Bahkan, PSSI dan PT LIB sepakat bahwa kompetisi Liga 1 tetap jalan saat ASEAN Cup 2024 bergulir, meskipun akan berhenti saat SEA Games 2025 berlangsung.

Penghapusan format Championship Series ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi timnas Indonesia dan kelancaran jalannya kompetisi Liga 1 2024/2025.

Berikut beberapa poin penting terkait penghapusan Championship Series:

  • Liga 1 2024/2025 akan kembali ke format full kompetisi.
  • Keputusan ini diambil untuk memberikan ruang bagi timnas Indonesia dan kelancaran jalannya kompetisi.
  • PSSI dan PT LIB sudah membuat roadmap hingga 2027 dan menyusun jadwal Liga 1 hingga tiga tahun ke depan.
  • Kompetisi Liga 1 tetap jalan saat ASEAN Cup 2024 bergulir, tetapi akan berhenti saat SEA Games 2025 berlangsung.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts