Nasib Timnas Indonesia U-16 Terus Melaju di Piala AFF 2024 Akan Ditentukan Pada Laga 27 Juni Nanti

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-16 yang dijuluki “Garuda Asia” sedang berjuang keras di ajang Piala AFF U-16 2024. Meski sudah meraih dua kemenangan berturut-turut melawan Singapura dan Filipina dengan skor 3-0, nasib mereka untuk lolos ke babak semifinal belum sepenuhnya aman.
Tim asuhan Nova Arianto ini saat ini menempati posisi pertama di Grup A dengan koleksi enam poin dan selisih gol yang mengesankan.

Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dan Filipina dengan skor yang sama, 3-0. Hasil ini membuat mereka sementara waktu menjadi juara Grup A, mengungguli Laos yang juga tampil kuat. Indonesia unggul dalam selisih gol dengan total enam gol tanpa kebobolan, sedangkan Laos mencatatkan lima gol. Pertandingan terakhir di Grup A pada Kamis, 27 Juni, akan menjadi penentu siapa yang akan lolos langsung ke babak semifinal.

Pada laga pamungkas Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan Laos. Hasil imbang sudah cukup bagi Garuda Asia untuk melaju ke babak semifinal sebagai juara grup. Namun, jika mereka kalah, harapan Indonesia untuk lolos akan bergantung pada hasil di grup lain. Hanya satu runner-up terbaik dari tiga grup yang akan melaju ke babak semifinal, sehingga total poin, selisih gol, dan produktivitas gol akan sangat menentukan.

Grup B dan Grup C juga tidak kalah sengit. Kamboja berjuang untuk meraih posisi runner-up di Grup B, sementara persaingan di Grup C melibatkan tim-tim kuat seperti Malaysia, Thailand, dan Australia. Hal ini menambah ketidakpastian bagi Indonesia jika mereka harus bersaing sebagai runner-up.

Pelatih Nova Arianto menyatakan bahwa ajang Piala AFF U-16 ini juga menjadi sarana persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.
Ia ingin memberikan jam terbang sebanyak mungkin kepada semua pemainnya, selain mengejar kemenangan. Bagi Nova, perkembangan pemain tidak kalah penting dibandingkan dengan kemenangan di turnamen ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts