Bentuk Tim Yang Kuat, Shin Tae-yong Disebut Generasi 2.0

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan pandangannya kepada media Korea Selatan mengenai persiapan menghadapi ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Shin Tae-yong, yang telah resmi memperpanjang kontraknya hingga 2027, mendapatkan penghargaan atas prestasi yang berhasil ia raih bersama Timnas Indonesia.

Keberhasilan terbaru Shin Tae-yong adalah membawa Timnas Indonesia melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di ronde ini, Indonesia akan berada satu grup dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Pertandingan pertama akan dimulai pada September 2024 dengan laga tandang ke markas Arab Saudi, diikuti laga kandang perdana melawan Australia di Surabaya.

Shin Tae-yong tengah menyiapkan generasi baru sepak bola Indonesia yang lebih maju dan kompetitif. Media Korea Selatan, Sports Chosun, menyebutnya sebagai ‘Shin Tae-yong Generasi 2.0’, menggambarkan upaya pelatih berusia 53 tahun ini dalam membentuk tim masa depan yang lebih kuat.

Dalam wawancaranya, Shin Tae-yong meminta dukungan dari warga Korea Selatan untuk perjuangannya di Indonesia. Menurutnya, pencapaian yang diraihnya bersama Timnas Indonesia adalah bagian dari upayanya mengangkat martabat nasional Korea Selatan.

“Sebagai orang Korea, saya bekerja keras untuk mengangkat martabat nasional kita di Indonesia,” ujar Shin Tae-yong seperti yang dilansir dari Sports Chosun.

“Meskipun saya tidak bertanggung jawab atas tim sepak bola Korea, saya berharap para penggemar Korea akan menyemangati saya karena saya tampil baik di Indonesia Saya juga meminta fans Indonesia untuk lebih menyemangati saya untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.”

Shin Tae-yong berharap dukungan yang lebih antusias dari publik Indonesia dalam perjuangan Timnas di ronde ketiga. Ia juga mengapresiasi kerja sama yang baik dengan Ketua PSSI Erick Thohir, yang turut berperan dalam kesuksesan Timnas Indonesia mencapai tahap ini.

“Ketua PSSI Erick Thohir dan saya melakukannya dengan baik finis sebagai dua teratas (di ronde kedua). Jadi harap perhatikan saya dengan penuh minat,” lanjut Shin Tae-yong.

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Di ronde ini, Timnas Indonesia harus menjalani 10 pertandingan secara home dan away pada periode September 2024 hingga Juni 2025.

Hanya dua tim teratas yang akan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke ronde keempat.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts