Park Hang-seo Melatih Timnas India? Pengumuman Resmi Ditunggu

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Park Hang-seo disebut-sebut tinggal diumumkan oleh India dalam waktu dekat. Hal itu setelah dia sudah bersepakat terkait nilai kontrak degan Asosiasi Sepak Bola India (AIFF) untuk gantikan Igor Stimac.

Seperti diketahui, AIFF memilih memberhentikan jasa pelatih Kroasia Igor Stimac baru-baru ini. Keputusan itu diambil meski pelatih berusia 56 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2026. AIFF memecat Stimac menyusul kegagalan Macan Biru lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Begitu posisi tersebut kosong, media Vietnam maupun India mengabarkan AIFF telah menerima lamaran dari 291 pelatih. Di antara nama-nama yang dilaporkan berminat adalah Hang-seo, Philippe Troussier, Ashley Westwood, Owen Coyle, Winfried Schafer dan Akira Nishino.

Nah dikutip Soha, Park Hang-seo dipandang sebagai salah satu kandidat utama karena berbagai keberhasilan yang diraih bersama Vietnam pada tahun 2017 hingga 2022. Prestasi tersebut di antaranya adalah dinobatkan sebagai juara ASEAN Championship 2018 dan mengantarkan Vietnam lolos ke perempat final Piala Asia 2019.

Salah satu pejabat AIFF menyebut memilih pelatih Park sebagai opsi terbaik. Seorang pejabat AIFF baru-baru ini memberikan pujian khusus kepada pelatih yang bawa Vietnam dua kali raih emas SEA Games tersebut.

“Pelatih Park Hang-seo adalah pahlawan sepak bola Vietnam. Fakta bahwa pelatih seperti itu tertarik pada sepak bola India adalah pertanda baik. Gaya sepak bola Park menargetkan tim-tim papan atas. Memulai dengan serangan balik yang kuat akan sangat cocok untuk India.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts