Jay Idzes Pecahkan Rekor Sejarah Bareng Venezia FC

ZQSCORE.NEWS – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Jay Idzes, berhasil mencatatkan rekor sejarah baru. Hal ini seiring dengan penampilannya bersama Venezia FC di Coppa Italia musim ini.

Jay tampil sebagai starter saat bertandang melawan Brescia Calcio di babak pertama Coppa Italia. Adapun pertandingan itu berlangsung di Stadion Mario Rigamonti, pada Minggu 11 Agustus 2024 waktu setempat.

Bermain penuh di laga tersebut, Jay mampu mencetak gol untuk Venezia di menit ke-89. Namun sayang golnya tersebut masih belum mampu membawa timnya menang atas klub kasta kedua Liga Italia tersebut. 

Jay dan kolega menelan kekalahan 1-3. Tiga gol Brescia dicetak oleh Gennaro Borrelli sejak menit ke-14 sebelum akhirnya Giacomo Olzer memborong dua gol di menit ke-46 dan 82.

Meski demikian, Jay berhasil mencatatkan rekor sejarah baru di Timnas Indonesia. Sejauh pantauan saat ini, Jay menjadi pemain aktif Timnas Indonesia pertama yang mampu mencetak gol di Coppa Italia.

Dia juga dipercaya tampil penuh di momen tersebut sebagai starter. Kehadiran Jay tersebut pun diyakini membawa harum nama bangsa Indonesia di level kancah internasional.

Terlebih saat ini Venezia FC juga bersaing di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A. Jay Idzes pun turut menjadi salah satu sosok yang ikut membantu Leoni Ałati-julukan Venezia- naik promosi.

Bek berusia 24 tahun itu telah bergabung dengan Venezia sejak Juli 2023 lalu. Sebelumnya dia bermain untuk klub Belanda, Go Ahead Eagles pada 2020. Sejauh ini, Jay sudah mengoleksi empat gol dari 31 penampilannya untuk Venezia di semua kompetisi menurut data Transfermarkt.

Di level Timnas Indonesia, Jay sendiri resmi menjalani debutnya pada Maret lalu. Dia juga mampu menyumbang satu gol dari tiga pertandingan yang telah dijalani.  

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts