David da Silva: 2 Gol Lagi untuk Pecahkan Rekor 100 Gol di Liga 1

ZQSCORE..NEWSDavid da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas PSBS Biak di laga perdana Liga 1 2024/2025. Penyerang asal Brasil tersebut mencetak brace dan membawa Persib menang dengan skor telak 4-1.

Gol pertama David da Silva dicetak pada menit ke-17. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang mendatar dari Dimas Drajad di sisi kiri pertahanan PSBS Biak.

Kemudian gol kedua disumbangkan pada menit ke-85. Penyerang berusia 34 tahun tersebut berhasil memanfaatkan asisst rekan senegaranya Ciro Alves.

Dengan brace ini, David da Silva hanya butuh dua lagi untuk mencapai 100 gol sepanjang berkarier di Liga Indonesia. Seperti diketahui, David da Silva memulai karir di Liga Indonesia pada 2018, tepatnya saat membela Persebaya Surabaya.

David menyebut pencapaian selama ini tidak lepas dari hasil kerja kerasnya. Karena itu, dia merasa senang tugasnya sebagai penyerang berjalan dengan baik. “Ini angka yang dihasilkan dari kerja keras saya, jadi tentu saya merasa senang.

Ini artinya saya melakukan tugas saya dengan sangat baik dan saya akan lanjutkan untuk melakukan yang terbaik di lapangan, melanjutkan pekerjaan saya di sini,” kata David kepada wartawan, Senin 12 Agustus 2024.

David mengaku tidak memasang target berapa gol yang akan dicetak. Pemilik nomor punggung 19 ini lebih mengutamakan membantu tim meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

“Saya tidak tahu. Saya tidak punya angka (target), saya hanya masuk ke lapangan untuk menang, membantu tim. Untuk jumlah gol, selama rekan satu tim bisa membantu saya dan juga membantu tim, saya juga bisa membantu tim dengan memberi assist dan bertarung di lapangan,” ungkapnya.

“Yang terpenting adalah melakukan tugas sebaik mungkin. Yang terpenting memenangkan laga, siapapun yang mencetak gol. Tapi saya akan sangat senang jika mencetak gol karena saya adalah striker dan saya harus tajam, itu pekerjaan saya,” lanjutnya.

Sebagai penyerang memang tugasnya adalah mencetak gol. Maka dari itu, dia berharap bisa mencapai rekor tersebut. David siap mengerahkan semua kemampuan terbaiknya.

“Setiap masuk ke lapangan, saya memikirkan itu. Jadi saya harap bisa mencapai rekor tersebut, saya mencoba. Sekarang saya mencetak 30 gol musim lalu dan target adalah melebih jumlah gol yang saya buat sebelumnya. Ini poin yang ingin saya raih,” ujarnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts