Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia di Jeddah, Meski Belum Bisa Tampil Lawan Arab Saudi

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kondisi terkini Maarten Paes, kiper andalan FC Dallas yang baru saja bergabung dengan skuad Garuda di Jeddah. Meski tidak dapat turun dalam pertandingan perdana kontra Arab Saudi, Paes tetap diminta hadir di Jeddah untuk berlatih bersama rekan-rekannya. Pertandingan pertama Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9) pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat (6/9) pukul 01.00 WIB.

Maarten Paes harus absen dalam laga perdana Timnas Indonesia melawan Arab Saudi karena kendala administrasi. Kiper yang bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas, ini baru berpeluang untuk melakukan debutnya bersama Skuad Garuda saat Indonesia menjamu Australia pada laga kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9). Namun Shin Tae-yong tetap memanggil Paes untuk bergabung dengan tim di Jeddah guna mempersiapkan diri menghadapi pertandingan berikutnya.

Maarten Paes telah bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia yang berlangsung di Lapangan Latihan King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Senin (2/9). Shin Tae-yong mengakui bahwa kondisi Paes tidak sepenuhnya prima setelah menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi pada Minggu (1/9). Namun, pelatih asal Korea Selatan ini tetap optimis bahwa Paes dapat segera pulih dan siap untuk pertandingan berikutnya.

“Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.
“Saya masih belum bisa cek kondisi Paes secara menyeluruh karena dia belum masuk ke sesi latihan utama,” ujarnya menambahkan.

foto : PSSI/ GSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts