Mancini Puji Pemain Timnas Indonesia yang Berlaga di Eropa Usai Hasil Imbang Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, memberikan apresiasi khusus kepada pemain-pemain Timnas Indonesia yang berlaga di berbagai liga Eropa setelah tim asuhannya gagal meraih poin penuh dalam pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB, Arab Saudi harus puas berbagi angka dengan Indonesia setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Mancini mengakui bahwa dirinya sudah memprediksi pertandingan melawan Indonesia tidak akan berjalan mudah. Terbukti, Arab Saudi sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Mantan pelatih timnas Italia ini memuji kualitas pemain Indonesia, terutama mereka yang berkarier di Eropa.

“Pertandingan pembuka selalu sulit, dan kami juga menghadapi lawan dengan pemain-pemain bagus yang bermain di liga-liga Eropa,” kata Mancini, dilansir dari Arriyadiyah.

Komentar Mancini mengacu pada pemain-pemain Timnas Indonesia yang kini merumput di berbagai klub Eropa, yang turut berkontribusi besar dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan melawan Arab Saudi, Shin Tae Yong menempatkan tujuh pemain yang berlaga di kompetisi sepak bola Eropa. Mereka adalah Calvin Verdonk, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Nathan Tjoe-A-On.

Sementara empat sisanya adalah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman yang berlaga di Indonesia, Maarten Paes yang menjadi kiper FC Dallas di Amerika Serikat, dan Thom Haye yang hingga kini belum memiliki klub.

Pada babak kedua pemain-pemain Indonesia dari klub-klub Eropa lain masuk sebagai pengganti yakni Shayne Pattynama dan Marselino Ferdinan.

Dengan demikian Shin Tae Yong memainkan seluruh pemain-pemain dari Eropa yang dipanggil dalam laga kali ini.

Dari 26 pemain yang berada di Timnas Indonesia saat ini, 13 di antaranya bermain di luar negeri. Selain dua pemain di klub Asia, dan satu di Amerika, sepuluh pemain lainnya tersebar di Eropa seperti Belgia, Belanda, Inggris, dan Italia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts