Mauro Zijlstra: Bintang Baru Striker Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Pemain keturunan Belanda Mauro Zijlstra mengaku sedang menjalani proses naturalisasi sebagai pemain Timnas Indonesia.

Melalui siniar atau podcast Done Deal, striker 19 tahun itu menyebut proses pindah kewarganegaraan sedang berjalan. Pemain yang berkarier di klub Volendam U-21 itu mengaku tengah mengurus dokumen naturalisasi.

“Ya, saya sedang menjalani prosesnya. Itu istilah yang mereka gunakan. Kami sedang mengurus paspor Indonesia saya. Mereka [PSSI] tengah memeriksa dokumen yang dibutuhkan dan jika semuanya selesai saya akan segera terbang ke Indonesia,” kata Zijlstra.

Zijlstra dapat menambah kekuatan lini depan Timnas Indonesia terlebih untuk jangka panjang mengingat sang pemain belum genap 20 tahun. Postur 188 cm juga bisa mendukung tugas Zijlstra dalam mengemban tugasnya sebagai juru gedor.

Secara statistik Zijlstra juga cukup menjanjikan. Pada edisi kompetisi U-21 musim 2024/2025, Zijlstra sudah mengemas dua gol dari dua pertandingan, plus satu assist.

Situasi ini dapat meyakinkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk memasukannya ke dalam skuad. Terlebih lagi Indonesia sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Zijlstra juga mengaku terpukau dengan animo besar suporter sepak bola Indonesia. Ia sempat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melalui siaran televisi dan memuji penonton yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Tentu saya tidak sabar karena semua orang ada di sana. Ada optimisme dari stadion yang dipenuhi 70 ribu orang. Ini seperti mimpi anak-anak yang terwujud, jadi saya sangat antusias,” ujarnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts