Liverpool Cukur AC Milan 3-1

ZQSCORE.NEWSAC Milan harus mengakui keunggulan Liverpool di laga perdana Liga Champions. The Reds berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu dan meraih kemenangan 3-1.

Milan vs Liverpool berlangsung di San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Rossoneri memimpin 1-0 lebih dulu lewat Christian Pulisic.

Gol cepat dibuat Christian Pulisic di menit ketiga. Bola sodoran Alvaro Morata digiring ke kotak penalti oleh Pulisic untuk membawa Rossoneri memimpin 1-0.

Permainan berjalan menarik setelah gol tersebut. Milan tidak langsung bertahan dan Liverpool mencoba lebih agresif menekan.

Mohamed Salah hampir menyamakan skor di menit ke-16. Dari dalam kotak penalti, bola tembakan Salah membentur mistar gawang Milan.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-23. Ibrahima Konate mencetak gol lewat sundulan setelah menyambut bola tembakan bebas Trent Alexander-Arnold.

Liverpool nyaris berbalik memimpin di menit ke-26 lewat Diogo Jota. Pemain asal Portugal itu dari sudut sempit gagal mengarahkan bola ke gawang Milan.

Serangan dibuat Liverpool pada menit ke-29. Coday Gakpo melepaskan tembakan dan bola bisa ditepis Mike Maignan, Salah melakukan rebound tapi bola membentur mistar.

Salah kembali belum mampu mencetak gol di menit ke-39. Kali ini bola tembakan pemain asal Mesir itu ditepis Maignan dan menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool.

Liverpool berbalik memimpin 2-1 di menit ke-41. Virgil van Dijk mencetak gol lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Milan gagal mendapatkan gol balasan di sisa waktu babak pertama. Liverpool pun memimpin 2-1 sampai turun minum.

Milan harus mengganti kiper di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-51 akibat Maignan cedera. Lorenzo Torriani masuk sebagai pengganti.

Milan belum mampu menciptakan tembakan selama babak kedua berjalan 15 menit. Liverpool mampu menjaga pertahanan dengan baik saat dalam situasi diserang.

Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-67. Sebuah serangan balik dituntaskan oleh Dominik Szoboszlai.

Milan gagal tampil lebih baik sepanjang babak kedua. Hal ini membuat Liverpool sukses pulang dengan kemenangan 3-1.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts