David Raya Heroik, Arsenal Selamat dari Kekalahan Lawan Atalanta

ZQSCORE.NEWSAtalanta dan Arsenal berbagi poin setelah bermain imbang 0-0 di matchday pertama Liga Champions. David Raya tampil gemilang dengan menepis penalti.

Atalanta vs Arsenal berlangsung di Gewiss Stadium, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB

Tim tamu mencoba menekan di awal dengan ada percobaan dibuat oleh Kai Havertz di menit kelima.

Ancaman nyata Arsenal ada di menit ke-13. Bola sepakan bebas mendatar dari Bukayo Saka mampu ditepis Marco Carnesecch dan Thomas Partey gagal memanfaatkan rebound.

Atalanta juga tampil berani. Beberapa kali pasukan Gian Piero Gasperini melancarkan serangan balasan, namun belum ada yang bener-benar berbahaya untuk Arsenal.

Dominasi permainan mulai bergeser menjadi milik Atalanta sejak menit ke-25. Meriam London dipaksa untuk lebih sedikit bertahan daripada sebelumnya.

Arsenal sangat kesulitan untuk mengambil alih permainan kembali. Meski ditekan, Arsenal mampu bertahan dengan baik dan membuat Atalanta kesulitan melepaskan tembakan. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Arsenal diganjar penalti pada awal babak kedua gegara Partey melanggar Ederson. Mateo Retegui maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya ditepis David Raya, pun dengan bola rebound juga dibendung kiper asal Spanyol itu.

Atalanta mengancam Arsenal di menit ke-66. Bola tembakan Juan Cuadrado dari luar kotak penalti meleset sedikit dari target.

Arsenal baru bisa melepaskan tembakan di menit ke-74. Dari jarak yang sudah dekat, Gabriel Martinelli gagal mengarahkan bola ke gawang.

Gol juga tak tercipta selama babak kedua. Alhasil, Atalanta vs Arsenal tuntas 0-0.

Hasil imbang ini menempatkan Arsenal di posisi ke-17 dengan satu poin. Atalanta tepat di bawah Arsenal dengan poin yang sama.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts