Griezmann Tinggalkan Timnas Prancis

ZQSCORE.NEWSAntoine Griezmann mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis. Ia merasa sudah waktunya mundur dari kancah internasional yang ikut membesarkan namanya.

Kabar tersebut disampaikan oleh penyerang 33 tahun itu pada Senin (30/9) pagi waktu lokal. Ia mengakhiri perjalanan bersama The Blues dengan torehan 137 caps, 44 gol, dan 38 asis.

“Dengan hati yang dipenuhi banyak kenangan, saya menutup bab ini dalam hidup saya. Terima kasih atas petualangan luar biasa selama memakai seragam biru putih merah ini dan sampai bertemu lagi,” tulis Griezmann di media sosial, disertai emoji bendera Prancis.

Pengumuman ini muncul jelang duel Prancis menghadapi Israel dan Belgia dalam lanjutan UEFA Nations League. Griezmann masih memperkuat Les Bleus ketika bertemu Italia dan Belgia pada awal September.

Ia masih menjadi starter saat kalah 1-3 dari Gli Azzurri pada 6 September, namun baru turun di sepertiga akhir babak kedua ketika mengalahkan Belgia 2-0 tiga hari kemudian. Laga di Lyon itu ternyata menjadi penampilan terakhirnya bersama Prancis.

Griezmann telah memperkuat Prancis selama lebih dari 10 tahun, semuanya di bawah asuhan Didier Deschamps. Debutnya terjadi dalam laga uji coba melawan Belanda pada 5 Maret 2014. Sejak itu, ia menjadi kepingan penting dalam skuad.

Ia telah tampil di tiga Piala Dunia dan tiga Piala Eropa. Capaian terbaiknya adalah memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia juga berhasil meriah trofi UEFA Nations League pada 2021.

Griezmann kini tinggal fokus menjalani karier bersama Atletico Madrid. Ia masih terikat kontrak di Civitas Metropolitano hingga 30 Juni 2026.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts