Dembele Dicoret dari Skuad PSG Jelang Laga Kontra Arsenal

ZQSCORE.NEWSOusmane Dembele tidak akan bermain saat Paris Saint-Germain menghadapi Arsenal. Pelatih Luis Enrique mengungkapkan alasan di balik pencoretan pemain asal Prancis tersebut.

Media Prancis melaporkan bahwa Enrique dan Dembele telah berdiskusi setelah PSG menang 3-1 atas Rennes pada akjir pekan lalu. Dembele diputuskan dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan tandang Liga Champions pekan ini karena alasan disiplin.

Kepada media, Enrique mengaku tidak ada pertengkaran antara ia dan Dembele. Ia menegaskan, hanya mengambil keputusan demi kebaikan tim.

“Jika seseorang tidak mematuhi persyaratan tim, itu berarti mereka belum siap,” kata Luis Enrique dalam konferensi pers dikutip Reuters, Selasa (1/10/2024).

Menurut Enrique, dalam pekan yang penting seperti ini, dengan pertandingan penting yang akan datang, ia membutuhkan setiap pemain untuk sepenuhnya siap.

“Tujuan saya adalah melakukan yang terbaik untuk tim dan itu adalah keputusan saya,” tegasnya percaya diri.

Enrique didesak untuk membuat pilihan yang penting, mencoret pemain yang telah mencetak empat gol di liga dari enam pertandingan, untuk pertandingan penting di Liga Champions. Ia mengakui hal tersebut tidaklah mudah. Enrique mengatakan, ia tak bisa hanya menekan tombol, 11 pemain terbaik bermain, dan semuanya berjalan lancar.

Enrique tidak memberikan penjelasan lebih lanjut perihal yang terjadi kepada Dembele. Namun, ia mengatakan tugasnya adalah menciptakan tim dan itulah yang akan terus dia lakukan.

“Saya tidak akan membuat sinetron dari itu, tidak ada pertengkaran antara pemain dan saya. Ada masalah dengan tanggung jawab pemain terhadap tim. Tidak ada yang lain,” katanya.

“Saya menandatangani kontrak dengan PSG musim lalu untuk membentuk tim. Itu sesuatu yang dapat saya jamin. Sampai hari terakhir saya di Paris, saya akan membentuk tim. Tim yang berani, berambisi, bermain sepak bola dengan baik atau berusaha untuk melakukannya. Hari pertama saya tidak dapat melakukannya, saya akan pulang.”

PSG memenangkan pertandingan pembukaan di Liga Champions dengan mengalahkan Girona 1-0 secara susah payah. Sementara Arsenal ditahan imbang 0-0 saat bertandang ke Atalanta. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts