Gol Tunggal Bawa Aston Villa Taklukkan Bayern Munich

ZQSCORE.NEWSAston Villa memetik raihan 3 poin atas Bayern Munchen di Liga Champions. The Villains mengulangi kisah indah dalam 42 tahun yang lalu di babak final.

Matchday kedua Liga Champions mempertemukan Aston Villa vs Bayern Munich. Laga berlangsung di Villa Park, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Villa sempat mencetak gol pada menit ke-22 lewat Pau Torres. Namun, gol itu dianulir akibat offside. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tim tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-79. Pemain pengganti, Jhon Duran, mencetak gol lewat tembakan lobnya.

Gol Duran jadi satu-satunya yang tercipta hingga pluit panjang berbunyi. Aston Villa menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Bayern Munich.

Kemenangan atas Bayern Munich bisa dibilang bersejarah buat Aston Villa. The Villans kembali sukses menaklukkan Die Roten setelah terakhir kali bertemu pada 1982.

Aston Villa dan Bayern Munich sebelumnya bentrok di final Piala Champions 1982. Villa menang 1-0 lewat gol Peter Withe (eks pelatih Timnas Indonesia) dan membawa pulang Si Kuping Besar.

Aston Villa pun mengunggah kembali momen kemenangan timnya atas Bayern pada 1982 di media sosial. Klub asal Birmingham ini menampilkannya dengan foto kemenangan Jhon Duran cs dini hari tadi.

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, mengapresiasi kerja keras timnya mengalahkan Bayern Munich. Menurutnya Villa tak bisa dipandang sebelah mata di Liga Champions.

“Ini sebuah pernyataan, masih banyak yang harus dimainkan. Kami mau lolos ke delapan besar, delapan teratas fase grup, selangkah demi selangkah,” kata Martinez, dikutip dari BBC.

“Kami akan menghadapi Bologna di kandang sendiri pada laga kedua kami. Kami mungkin lebih santai, tapi kami ingin memenangi setiap pertandingan,” tegasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts