Marc Marquez Akui Kalah Saing dengan Jorge Martin

ZQSCORE.NEWSMarc Marquez sudah keluar dari persaingan gelar juara MotoGP 2024. Menurut Marquez, titel juara condong ke Jorge Martin ketimbang Francesco Bagnaia.

Pebalap Gresini itu terpaut 78 poin dari Jorge Martin di puncak klasemen MotoGP setelah balapan bencana di Mandalika. Meski finis ketiga di sprint race, Marquez out dari balapan utama setelah motornya terbakar di tengah balapan.

Kejuaraan MotoGP 2024 tinggal menyisakan 10 balapan dari lima seri, yang dimulai di Jepang pada akhir pekan ini. Marquez mengatakan, dirinya tak lagi memiliki peluang bersaing dengan Jorge Martin dan Bagnaia.

“Dengan nol poin baik Bastanini dan aku di Mandalika, maka itu adalah game over di kejuaraan dunia. Kami tidak boleh gagal finis. Mereka berdua [Pecco dan Martin], jika gagal mereka masih bisa bersaing, sedangkan kami dilarang gagal. Sekarang hanya di antara mereka,” kata superstar MotoGP asal Spanyol ini.

Di 2023, Pecco Bagnaia sukses menyalip Jorge Martin di seri-seri terakhir sebelum merebut titel juara dunia. Sementara itu Martinator masih unggul 21 poin dari Bagnaia. Marquez mengatakan kompatriotnya itu lebih diunggulkan, tapi Bagnaia tetap punya peluang.

“Pebalap yang menurutku lebih kencang saat ini adalah Martin,” sahut juara dunia delapan kali itu. “Dia itu pebalap yang konsisten di semua situasi, entah dia terlepeset di lintasan atau punya kondisi ban yang lebih baik atau lebih buruk, dia selalu di depan.”

“Mungkin, karena keunggulan poin ini dan terutama karena apa yang sedang kita lihat di atas lintasan, Martin punya keuntungan, tapi Anda tidak akan pernah tahu,” kata Marc Marquez kepada AS menjelang bergulirnya MotoGP Jepang 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts