Kimmich Sindir Keputusan Leno Tolak Panggilan Timnas Jerman

ZQSCORE.NEWS Joshua Kimmich kecewa dengan keputusan Bernd Leno yang menolak panggilan timnas Jerman. Gelandang Bayern Munich itu menganggap membela negara adalah kehormatan besar bagi seorang pesepak bola.

“Pada dasarnya, bagiku, dia adalah kiper berkelas dunia. Aku tak tahu secara pasti bagaimana komunikasi yang terjadi (antara Bernd Leno dan Nagelsmann), tapi seharusnya jadi sesuatu yang sangat istimewa bagi semua orang untuk berada di sini,” ucap dia seperti dikutip dari Sport1.

Leno diketahui menolak panggilan Nagelsmann karena hanya akan jadi pelengkap dan dipastikan tak akan bermain pada partai melawan Bosnia & Herzegovina dan Belanda nanti. Sebagai kiper senior yang sudah punya 9 caps, dia secara implisit merasa tersinggung ditempatkan di belakang Oliver Baumann dan Alexander Nuebel.

Joshua Kimmich lantas memberikan pernyataan pedas terhadap Bernd Leno. Secara tak langsung, dia meminta kiper Fulham itu menurunkan egonya. Menurut dia, timnas Jerman tak akan pernah kekurangan pemain yang mau datang saat diperlukan meskipun belum tentu diberi kesempatan tampil.

“Dapat membela Jerman adalah sesuatu yang istimewa. Entah Anda sudah menjalani 100 pertandingan internasional atau baru 3 kali melakoninya. Entah Anda berumur 34 tahun atau baru berumur 19 tahun.” tambah kapten Die Mannschaft.

Terlepas dari hal itu, penolakan Leno bisa dipahami. Setelah bertahun-tahun berada di bawah bayang-bayang Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen, dia tentu sangat berharap mendapat kesempatan jadi kiper utama Jerman ketika keduanya tak ada di tim. Namun, realitasnya, dia justru ditempatkan di belakang Baumann dan Nuebel.

Leno muncul bersamaan dengan Ter Stegen. Dia mendapatkan panggilan pertama ke timnas Jerman pada 8 Oktober 2015 saat menghadapi Irlandia. Adapun debutnya dijalani pada 29 Mei 2016 ketika Jerman kalah 1-3 dari Slowakia.

Dia menggantikan Ter Stegen pada awal babak kedua. Sementara itu, penampilan terakhirnya terjadi pada 2 September 2021 saat Jerman menang 2-0 atas Liechtenstein.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts