Tyias Browning Jadi Tembok Kokoh, China Atasi Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Pertandingan sengit antara China dan Indonesia dimenangkan oleh tuan rumah. Tyias Browning, bek naturalisasi asal Inggris, menjadi bintang lapangan dengan penampilannya yang luar biasa di lini belakang.

Timnas Indonesia kalah dari 1-2 Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga Grup C, Selasa (15/10/2024).

Tim Garuda tertinggal dua gol di babak pertama akibat torehan dari Behram Abduwelli (menit ke-23) dan Yuning Zhang (menit ke-44). Pasukan Shin Tae-yong hanya bisa membalas satu gol lewat Thom Haye di menit ke-86.

Indonesia sebenarnya dominan pada laga ini. Tim Garuda mencatatkan penguasaan bola sebesar 76 persen dibanding Dragon Team yang hanya 24 persen.

Pasukan Shi Tae-yong juga mampu mengurung lini belakang tuan rumah. Indonesia mampu melepas 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. China cuma bikin tiga tembakan tapi efektif dengan bisa bikin dua gol.

Selain efektif, kunci lain dari kemenangan China di laga ini adalah solidnya lini belakang mereka. Dragon Team dengan baik meredam serangan gempuran Merah Putih.

Bek naturalisasi China, Tyias Browning, tampil solid di jantung pertahanan. Duetnya dengan Shenglong Jiang begitu sulit ditembus.

Dikutip dari SofaScore, Browning sibuk sepanjang laga dengan bikin tujuh sapuan, satu intersep, serta satu tekel. Ia juga selalu memenangi tiga duel yang harus dihadapinya dengan pemain Indonesia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts