Sukses Kalahkan AS Roma, Inter Milan Rebut puncak Klasemen

ZQSCORE.NEWS – Pemain Inter Milan Marcus Thuram mencetak gol telat untuk kemenangan kandang 1-0 atas AS Roma ketika mereka merebut kembali tempat pertama di Liga Italia pada Minggu dengan unggul dua poin dari Juventus.

Dengan sembilan menit tersisa Federico Dimarco berlari ke kiri sebelum memberikan umpan silang rendah ke dalam kotak di mana Thuram melampaui pengawalnya dan dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

Inter mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan, unggul atas Juve dengan 23 poin.

Juventus sempat mengklaim posisi teratas setelah mengamankan kemenangan 1-0 di detik-detik terakhir saat menjamu Hellas Verona pada hari Sabtu.

Roma, yang manajernya Jose Mourinho diskors dan menyaksikan pertandingan dari kotak pers, berada di peringkat kedelapan dengan 14 poin.

Usai pertandingan, manajer Inter Simone Inzaghi memuji Thuram yang berusia 26 tahun.

“Yang membedakannya adalah cara Thuram berlatih setiap hari. Dia fokus pada detail, di dalam dan di luar lapangan, jadi dia harus terus seperti ini,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Dalam 13 pertandingan pertama musim ini, saya hanya bisa memuji para pemain, tapi jalan masih panjang di banyak turnamen berbeda.

“Kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa, kami tahu ini tidak akan mudah, namun keinginan kami adalah untuk berkembang setiap hari.”

Roma kesulitan mengganggu permainan Inter karena tuan rumah menciptakan beberapa peluang di awal pertandingan, termasuk tembakan Thuram yang berhasil diselamatkan oleh kaki kiper Rui Patricio.

Inter mengawali babak kedua dengan mengakhiri babak pertama dengan sundulan Thuram yang umpan silangnya masih melambung di atas mistar gawang pada menit-menit awal.

Roma hanya tinggal beberapa inci lagi untuk memimpin pada menit ke-60 ketika sundulan Bryan Cristante disambut oleh penyelamatan luar biasa dari Yann Sommer.

Seiring berjalannya waktu, Thuram membuka skor dan mereka kemudian hampir unggul dua gol ketika sepakan jarak jauh Carlos Augusto membentur mistar gawang.

Penyerang Roma Romelu Lukaku kembali ke San Siro setelah meninggalkan Inter pada bursa transfer musim panas, namun dampaknya kecil karena pertahanan tuan rumah secara efektif membuatnya absen dalam pertandingan tersebut.

“Saya sudah mengutarakan pemikiran saya tentang Lukaku musim panas ini. Semua orang tahu apa yang saya lakukan untuk membawanya kembali dan apa yang siap saya lakukan untuk mempertahankannya di sini,” kata Inzaghi.

“Setiap orang membuat keputusannya sendiri dalam hidup, dialah yang membuat keputusannya sendiri. Pilihan saya selalu demi kebaikan Inter dan bukan pemain individu.”

Inzaghi pun mengklarifikasi bahwa tidak ada permusuhan antara dirinya dan Lukaku.

“Kita tidak berpapasan hari ini, tapi jika kita berpapasan maka aku akan menyapanya tanpa masalah.”

Inter selanjutnya bertandang ke Atalanta pada hari Sabtu sebelum pertandingan penyisihan grup Liga Champions di RB Salzburg pada 8 November.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts