renovasi seluruh STADION rampung, gelaran piala dunia u-17 siap dilaksanakan

ZQSCORE.NEWS – Ajang bergengsi Piala Dunia U-17 2023 siap dilaksanakan. Renovasi empat stadion yang dilakukan sejak tiga bulan lalu selesai sudah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan dengan rampungnya renovasi keempat stadion ini 100 persen, maka semua stadion siap digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.


“Semua penyiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai. Semua sudah siap dimanfaatkan,” ujar Basuki di Jakarta.

Dari keempat venue tersebut Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang mendapat banyak renovasi.

Rumput JIS sampai harus dibongkar dan diganti rumput baru. Bahkan akses tambahan ke stadion harus ditambah karena selama ini cuma ada satu akses saja.

Sedangkan tiga stadion lainnya yang digunakan untuk Piala Dunia U-17 saat ini telah disiapkan lebih dulu saat Indonesia bersiap jadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2023 sebelum akhirnya dipindah ke Argentina.

Kendati sudah rampung, bukan berarti Indonesia sebagai tuan rumah bisa bersantai. Pasalnya ada banyak persiapan teknis lainnya yang harus dilakukan jelang pembukaan.

Piala Dunia U-17 2023 nantinya akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November mendatang.


Adapun Timnas Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 akan bertanding melawan Ekuador pada 10 November. Laga ini akan berlangsung pada malam hari.

Sebelum itu akan ada duel Panama melawan Maroko pada sore harinya. Pada hari yang sama akan diadakan seremoni pembukaan dengan menghadirkan sejumlah artis lokal papan atas.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts