athletic bilbao dipermalukan pemain muda barcelona, marc guiu

ZQSCORE.NEWS – Jakarta – Barcelona diselamatkan pemain mudanya, Marc Guiu, saat melawan Athletic Bilbao. Guiu mengikuti jejak jebolan akademi Barcelona lainnya yang menembus tim utama.

Guiu baru dimasukkan pada menit ke-79 saat Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (23/10) dini hari WIB.
Ini jadi laga debut untuk pemain berusia 17 tahun itu di tim utama Barcelona.

Tak butuh waktu lama bagi Guiu untuk langsung memberikan dampak di lapangan. 30 detik setelah dimasukkan, Guiu mencetak gol untuk membawa Barcelona menang 1-0.

Guiu jadi yang terbaru dari La Masia yang unjuk gigi di tim utama Barcelona. Sebelumnya, Lamine Yamal (16 tahun) dan Fermin Lopez (20 tahun) juga menembus tim utama Barcelona musim ini. Sementara Gavi (19 tahun) dan Alejandro Balde (20 tahun) sudah jadi langganan tim utama.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez terkesan dengan deretan pemain muda Barcelona. Menurutnya, para pemain ini tidak punya rasa takut meski berusia muda.

“Yang mengejutkan buat saya dari generasi ini adalah mereka tidak punya rasa takut,” ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

“Mungkin berbeda dengan zaman saya. Mereka punya percikan itu. Mereka melihat saya dengan wajah yang seolah berkata: ‘Mainkan saya, saya akan tunjukkan kalau semua akan baik-baik saja’. Ketika kami mainkan mereka, mereka siap, mereka menunjukkan karakter dan keberanian.”

“Saya melihat itu di Gavi, Balde, Lamine, Fermin… dan sekarang saya melihatnya di Marc. Tidak ada rasa takut di wajahnya.”

“Saya bilang kepadanya kalau dia akan dapat kesempatan. Dia mendapatkan itu dan memaksimalkannya.
Saya rasa dia siap. Saya sangat senang untuk Marc, dia anak yang baik dan pekerja keras,” kata Xavi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts