Taichi Fukui Jadi Pemain Jepang Kedua Di bayern Munich

MUNICH, GERMANY – SEPTEMBER 15: Taichi Fukui of Bayern Munich warms up prior to the Bundesliga match between FC Bayern München and Bayer 04 Leverkusen at Allianz Arena on September 15, 2023 in Munich, Germany. (Photo by Masashi Hara/Getty Images)

ZQSCORE.NEWS – Lawatan Bayern Munchen ke markas Preussen Muenster pada putaran pertana DFB Pokal 2023/24, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB, pada pertandingan itu Taichi Fukui menjalani debutnya bersama Die Roten.

Fukui dipercaya oleh Thomas Tuchel pada menit ke-63. Dia menggantikan kapten Joshua Kimmich karena Munchen sudah unggul 3-0 dan akhir pekan ini akan berhadapan dengan RB Leipzig pada lanjutan Bundesliga.

Tampil sebagai jenderal lini tengah, Fukui tak grogi. Dia bahkan beberapa kali membuat aksi apik. Dia juga berani melepaskan tembakan meskipun tak tepat sasaran. Itu jadi kredit tersendiri karena itu adalah debutnya.

Fukui yang diangkut Bayern Munchen dari Sagan Tosu pada 1 Januari 2023 sejatinya adalah pemain Bayern II yang berkiprah di Regionalliga. Namun, Tuchel sepertinya menaruh perhatian khusus. Sebelum ini, dia sempat jadi cadangan saat Bayern imbang 2-2 dengan Bayer Leverkusen.

Sebelum Taichi Fukui, hanya ada satu nama yang pernah membela raksasa asal Bavaria tersebut. Dia adalah Takashi Usami.Usami sempat dipinjam selama semusim pada 2011-12 dari Gamba Osaka.

Namun, dia hanya 5 kali turun membela Die Roten dengan torehan 1 gol. Sepanjang musim itu, dia lebih sering tampil bersama Bayern II, yakni 18 kali dengan torehan 6 gol dan 2 assist.

Berbeda dengan Usami, Fukui pada Januari lalu dibeli secara permanen seharga 400 ribu Euro, menurut transfermarkt, harga sang gelandang hanya 75 ribu Euro. Hal itu menunjukkan keyakinan Die Roten terhadap sang pemain.

“Taichi adalah pemain menarik, seorang gelandang serang dengan teknik bagus yang juga licin dan punya dribel oke. Melihat kekuatan dan karakternya, kami yakin dia punya potensi besar,” kata Holger Seitz, Direktur Akademi Bayern, seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga.

“Sebuah kehormatan besar bagiku bisa bergabung dengan Bayern. Aku akan memberikan segalanya bagi klub ini,” kata dia.

Pertanyaannya, akankah dia lebih sukses dari Usami? Hanya waktu yang bisa menjawab. Namun, Taichi Fukui punya tekad kuat.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts