Daftar 3 Klub Yang Mengincar Tanda Tangan Jadon Sancho

ZQSCORE.NEWS – Bintang Muda asal Iggris, Jadon Sancho dipastikan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer dingin Januari 2024.

Dalam beberapa bulan terakhir, Jadon Sancho menjadi pemain yang tak digunakan dalam starting XI Manchester United. Menyusul perang kata kata dengan pelatih, Jadon Sancho malah dihapus dari skuad utama Setan Merah.

Situasi tersebut membuat pemain yang diboyong MU dari Borussia Dortmund itu pun santer dikabarkan bakal segera pergi dari Old Trafford. Bahkan banyak pengamat sepak bola yang memberinya saran untuk segera meninggalkan Old Trafford.

Dengan situasi yang dihadapinya, Jadon Sancho harus bisa meyakinkan klub peminat bahwa dia masih menjadi pemain yang bisa diandalkan. Jangan sampai nasibnya sama seperti Donny van de Beek yang bertahun-tahun terjebak di MU, tetapi selalu gagal untuk mendapatkan menit bermain.

Lantas kemanakah Jadon Sanco akan berlabuh? Berikut ada tiga klub yang mungkin jadi pelabuhannya pada bursa transfer musim dingin 2024.

1. Juventus

Klub raksasa Italia ini sudah cukup lama disebut-sebut menginginkan Jadon Sancho. Bahkan Juventus dikabarkan sudah menjalin kontak dengan MU untuk bisa memastikan transfer tersebut pada Januari 2024.

Hal itu sempat diungkapkan oleh pakar transfer sepak bola dunia, Fabrizio Romano, pada November 2023.

“Juventus melakukan kontak dalam beberapa hari terakhir untuk mengetahui situasi Jadon Sancho,” ujar Romano seperti dilansir Football Transfer.

“Juventus tertarik kepada Jadon Sancho, Juventus mengapresiasi sang pemain, Juventus yakin Sancho adalah pemain yang sangat bagus dan bisa menjadi peluang di bursa transfer,” lanjutnya.

2. Borussia Dortmund

Klub Jerman yang satu ini pernah dibela Jadon Sancho. Ya, performa apik pemain Inggris itu bersama Borussia Dortmund adalah yang membuat banyak klub menginginkannya, termasuk Manchester United (MU). Jadi opsi untuk kembali ke Borussia Dortmund begitu besar.

Sempat santer dikabarkan bakal direkrut balik oleh Dortmund setelah klub Jerman itu bersimpati terhadap persoalan Jadon Sancho di MU, Dortmund pun mencoba melakukan kontak.

Bahkan Borussia Dortmund sempat dikabarkan menawarkan Donyell Malen kepada MU sebagai bagian dari pertukaran dengan Jadon Sancho agar pemain asal Inggris itu kembali ke Signal Iduna Park dan diharapkan bisa kembali ke performa terbaiknya.

Bahkan mengenai isu diminati oleh Juventus, Jadon Sancho dikabarkan lebih memilih untuk bisa kembali ke Borussia Dortmund. Sayangnya, beberapa pekan terakhir kabar yang beredar 180 derajat berbeda, di mana Dortmund dikabarkan mulai cuek untuk potensi merekrut lagi Sancho.

3. RB Leipzig

Namun, belakangan dikabarkan ada klub Bundesliga Jerman lain yang siap untuk menjadi pesaing Borussia Dortmund. Kabar itu diungkapkan oleh sebuah media massa Jerman, Bild.

Menurut laporan itu, RB Leipzig berminat untuk mengangkut Jadon Sancho ke Jerman. Die Roten Bullen lagi butuh tambahan tenaga di sektor sayap mereka. Itulah mengapa mereka berminat pada Sancho.

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Sancho harus mau berkorban jika mau bermain di RB Leipzig. Die Roten tidak bisa menanggung seluruh gajinya, karena besaran gajinya jauh lebih besar daripada pemain dengan gaji termahal di klub mereka.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts