Dewa United Evaluasi Kekalahan 1-2 dari Suwon FC

ZQSCORE.NEWS – Dewa United menelan kekalahan 1-2 dalam laga uji coba kontra Suwon FC di Training Ground Dewa United Sports Centre, Pagedangan, Tangerang, pada Jumat (16/2/2024).

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, memberikan analisis terkait pertandingan tersebut dan menyoroti aspek-aspek yang perlu diperbaiki menjelang pertandingan Liga 1 pekan ke-25 kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (23/2/2024).

Meskipun menelan kekalahan, Jan Olde Riekerink tidak meremehkan kualitas tim Liga 1 2023/2024.

Ia menyatakan bahwa Suwon FC tidak lebih berbahaya dibandingkan dengan tim-tim dalam liga domestiknya. Namun, ia memberikan apresiasi pada permainan apik yang ditunjukkan oleh Suwon FC, menyebut bahwa tim asal Korea Selatan tersebut tampil lebih baik dalam mencari peluang.

“Saya harus akui mereka punya tim yang bagus. Mereka menampilkan permainan yang apik. Itu mirip dengan kami, kami memberikan mereka ruang, begitu pula mereka.” ujar Olde.

Meskipun begitu, Jan Olde menyayangkan dua gol yang tercipta dari skema bola mati, menekankan bahwa perbaikan pada aspek tersebut perlu dilakukan.

Jan Olde Riekerink mengakui bahwa hasil bukanlah aspek utama yang ditekankan, melainkan performa tim dalam mencapai tujuan permainan yang diinginkan.
Ia menekankan perlunya pembenahan pada set-piece dan serangan timnya.

Dalam persiapannya menghadapi PSIS Semarang, Jan Olde menekankan perbaikan pada set-piece dan serangan, sambil berharap agar anak asuhnya dapat memahami strategi dengan tepat.

Pelatih berusia 60 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk melihat pemain yang dapat menyelesaikan tugas dengan efektif, mencatat bahwa hal tersebut telah menjadi fokusnya sejak pertandingan melawan Barito Putera.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts