Era Baru Timnas Latvia Dimulai Bersama Paolo Nicolato

ZQSCORE.NEWS – Meski karirnya tidak cukup istimewa, laporan terbaru menyebut mantan pelatih Italia U-21, Paolo Nicolato resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Latvia.

Pelatih berusia 57 tahun ini hanya pernah menangani tim junior Chievo dan tim liga bawah Lumezzane. Dia bekerja dengan cara naik pangkat untuk Italia dengan tim U-18 di tahun 2016-17.

Setelah itu dia kemudian secara perlahan naik untuk menangani tim U-19, kemudian naik lagi menangani tim U-20 dan akhirnya menjadi pelatih kepala utuk Timnas Italia U-21 dari 2019 hingga 2023.

Meskipun memiliki skuad yang cukup kuat, tim Azzurri gagal meraih satupun trofi atau melaju ke babak selanjutnya di Kejuaraan Eropa U-21. Kegagalan inilah yang membuat FIGC langsung mengakhiri kontrak Paolo Nicolato.

Sejauh ini rekornya terbaiknya selama bersama tim U-21, berhasil mempersembahkan 21 kemenangan, tujuh hasil imbang dan enam kekalahan.

Meski tidak memiliki rekor mentereng selama karirnya sebagai pelatih, Nicolato kini sudah memulai pengalaman baru sebagai pelatih skuat senior Latvia dan stafnya akan mencakup mantan gelandang Inter Milan dan Atalanta, Massimo Paganin.

Skuad Latvia sendiri tidak memiliki pelatih tetap sejak November 2023. Yang terbaru, mereka baru saja memecat Daini Kazakevica karena rentetan hasil buruk yang mereka terima, dan bahkan mereka gagal melaju ke EURO 2024 di Jerman.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts