Gagal Akuisisi MU, kini Sheikh Jassim INCAR West Ham

ZQSCORE.NEWS – Sheikh Jassim pengusaha asal Qatar kabarnya masih tertarik membeli saham klub Premier League setelah gagal mengakuisisi Manchester United. Kini West Ham United yang diincarnya.

Sheikh Jassim sudah mengajukan lima tawaran berbeda untuk membeli MU sejak awal Oktober 2022. Namun, tawaran-tawarannya selalu ditolak keluarga Glazer.

Tawaran terakhir Sheikh Jassim untuk mengakuisisi penuh MU senilai 5 miliar paun masih belum memuaskan keluarga Glazer.

Pengusaha Qatar itu akhirnya menarik diri setelah negosiasi dengan keluarga Glazer menemui jalan buntu.

Kini putra kedua mantan perdana menteri Qatar, Sheikh Hamad bin Jassim Al-Thani kini dikabarkan sedang mengincar akan klub Inggris lainnya yaitu West Ham United.

Dikabarkan sebagian saham West Ham akan dijual oleh salah satu pemiliknya, Vanessa Gold. Dia mengambil alih 25 persen kepemilikan klub tersebut setelah wafatnya sang ayah, David Gold, pada Januari 2023.

Gold bekerja sama dengan bank Rothschild untuk menjual sahamnya setelah berdiskusi dengan co-owners West Ham David Sullivan, Daniel Kretinsky dan Tripp Smith.

Sheikh Jassim kabarnya tertarik pada West Ham karena klub ini memiliki salah satu basis penggemar terbaik di London. Setiap laga kandang The Hammers secara konsisten selalu terjual habis.

West Ham bukan satu-satunya klub London yang dikaitkan dengan Sheikh Jassim.
Sebelumnya ada Tottenham Hotspur yang disebut-sebut masuk radar anggota keluarga kerajaan Qatar itu

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts