Jadi Wakil Premier League, Brighton Disikut Pada Liga Eropa

ZQSCORE.NEWSBrighton mengawali awal kiprah perdana mereka di Liga Eropa dengan kekalahan. Brighton harus mengakui keunggulan sang tamu, AEK Athena dengan skor 2-3 dalam laga matchday 1 Liga Eropa 2023/24 di Amex Stadium, Jumat (22/9/2023) dini hari WIB.

Dua gol penalti yang diborong Joao Pedro tak cukup bagi Brighton untuk meraih kemenangan. Pasalnya, tim tamu tiga kali membobol gawang mereka lewat Djibril Sidibe, Mijat Gacinovic, dan Ezequiel Ponce.

Berkat hasil ini, Brighton pun kini terbenam di dasar klasemen Grup B, dengan AEK duduk di puncak. Dua tim lain di grup in, Ajax dan Marseille bermain imbang 3-3.

Dalam laga ini, pelatih Roberto De Zerbi boleh dibilang menurunkan tim terbaiknya. Pilar seperti Kaoru Mitoma, Solly March, hingga rekrutan terbaru Ansu Fati dipercaya tampil sejak menit pertama.

Namun, Brighton justru sudah harus tertinggal kala laga baru berjalan 11 menit akibat gol Sidibe. Pedro mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti di menit ke-30.

Brighton harus mengakhiri babak pertama dengan tertinggal 1-2 dari AEK Athena setelah Gacinovic membobol gawang Jason Steele di menit ke-40.

Di babak kedua, Pedro kembali menyamakan kedudukan lagi-lagi lewat tendangan penalti di menit ke-67. Sayang, Ponce mencetak gol kemenangan bagi tim tamu di menit ke-84. Skor 3-2 bertahan sampe babak kedua selesai.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts