kabut asap membuat gelora sriwijaya jakabaring batal menjadi venue kualifikasi piala dunia 2026

ZQSCORE.NEWS – Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang dipastikan batal menjadi tuan rumah penyelenggara leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.
Babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sedianya diselenggarakan di kota Pempek ini akhirnya diputuskan pindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno , Jakarta.

Dengan adanya keputusan ini maka Skuad Garuda tidak jadi bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tersebut.

Alasain dipindahkannya perhelatan ini karena Kota Palembang masih diselimuti kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah Sumatera Selatan.

Alhasil, kondisinya tidak memungkinkan untuk menjadi homebase Timnas Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan Timnas Indonesia akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, untuk melawan Brunei Darussalam pada 12 Oktober 2023.

Keputusan untuk memindahkan venue Timnas Indonesia berasal dari hasil rapat pengurus PSSI dan Erick Thohir minta maaf dengan langkah yang diambil ini.

“Cuma karena situasi alam, yakni asap dan segalanya, kan tidak mungkin Timnas Indonesia di sana,” ucap Erick Thohir.

“Makanya kemarin kami rapat di PSSI, kami putuskan untuk 12 Oktober 2023 di Jakarta, di SUGBK,” katanya menambahkan.

Foto : Istimewa

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Brunei Darussalam di Stadion Jakabaring pada 12 Oktober 2023 dalam leg satu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun kabut asap itu membuat kualitas udara Palembang memburuk, bahkan berada di level berbahaya. Alhasil, akan berisiko jika Timnas Indonesia tetap meladeni perlawanan Brunei Darussalam di Jakabaring.

Erick Thohir berjanji Palembang bakal mendapatkan bagian untuk menjadi tuan rumah Timnas Indonesia asalkan situasi dan kondisi udara di Kota Pempek telah kembali normal.



Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts