Kekhawatiran Nigeria Jelang Semifinal, Osimhen Diragukan Tampil

ZQSCORE.NEWS – Pemain Terbaik Afrika, Victor Osimhen diragukan tampil dalam laga semifinal Piala Afrika 2023 melawan Afrika Selatan karena mengalami sakit perut. Kabar ini datang setelah Nigeria berhasil mengalahkan Angola di perempat final.

Striker berbakat itu tidak ikut terbang bersama skuat dari Abidjan ke Bouake, tempat semifinal pertama Piala Afrika 2023 akan dimainkan pada hari Rabu (07/02). Para petugas medis tim telah mengonfirmasi bahwa Osimhen sedang dalam pemantauan ketat, dan anggota tim medis tetap bersamanya di Abidjan.

Dalam pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Nigeria, disebutkan bahwa jika kondisinya memungkinkan, Osimhen akan bergabung dengan anggota skuat lainnya sebelum jam 5 sore menjelang pertandingan. Meskipun demikian, masih belum pasti apakah kondisi kesehatannya akan memungkinkan partisipasinya di lapangan.

“Petugas medis tim mengonfirmasi bahwa dia telah diawasi dengan ketat dan ada anggota tim medis akan tetap di Abidjan bersamanya. Jika diizinkan besok pagi, dia akan bergabung dengan anggota skuat lainnya sebelum jam 5 sore,” demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Nigeria pada Selasa (06/02).

Absennya Osimhen akan menjadi pukulan besar bagi Nigeria, mengingat peran krusialnya selama turnamen ini. Osimhen telah tampil luar biasa dengan kecepatan lari yang mengesankan dan tingkat kerja keras yang fenomenal, menjadi salah satu pemain kunci bagi Nigeria.

Pertandingan semifinal pertama di Bouake dijadwalkan akan dimainkan pada hari Rabu, sementara semifinal kedua akan berlangsung di Abidjan di mana tuan rumah Pantai Gading akan menghadapi Republik Demokratik Kongo.

Kondisi kesehatan Victor Osimhen akan terus dipantau dengan harapan agar bintang Nigeria itu dapat kembali beraksi di lapangan secepat mungkin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts