korea selatan berpeluang menang melawan jepang dalam final asian games 2023

ZQSCORE.NEWS – Timnas Korea Selatan U-24 akan melawan Jepang dalam final Asian Games 2023 di Hangzhou Sports Park Stadium, Hangzhou, Sabtu (7/10).

Laga tersebut banyak disebut sebagai final ideal di Asian Games 2023 lantaran kedua tim merupakan dua yang terbaik di Asian, termasuk dalam pembinaan.

Jepang lolos ke final usai menghajar debutan di semifinal Hong Kong 4-0. Sedangkan Korea Selatan menyingkirkan Uzbekistan 2-1.

Meskipun sama-sama terbaik, namun Korea Selatan lebih diunggulkan. Tim Negeri Ginseng ini lebih ‘kenyang’ pengalaman di Asian Games ketimbang Jepang.

Korea Selatan tercatat delapan kali lolos ke final sepak bola Asian Games, dengan lima di antaranya keluar sebagai juara dengan meraih medali emas.

Sementara Jepang baru tiga kali ke final dan satu kali merasakan medali emas Asian Games. Salah satu kekalahan yang diderita Jepang di final Asian Games adalah dari Korea Selatan.

Jepang melawan Korea Selatan di final Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong. Dalam laga itu Korea Selatan menang 2-1 berkat gol Lee Seung Woo dan Hwang Hee Chan, sedangkan Jepang membalas lewat Ayase Ueda.

Pengalaman-pengalaman itu berpeluang memberikan kemenangan kepada Korea Selatan atas Jepang saat kedua tim kembali bersua dalam laga puncak Asian Games 2023.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts