Libya akan gelar dua kali laga persahabatan melawan Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Salah satu media di Libya menyebutkan rencana skuad berjuluk Kesatria Mediterania itu menghadapi Timnas Indonesia pada pengujung 2023.

Media Alwasat menuliskan timnas Libya akan menuju Turki guna menggelar dua laga persahabatan melawan Indonesia.

Libya menggunakan laga melawan Indonesia sebagai persiapan menuju pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

“Pada akhir Desember, timnas utama akan menuju Turki untuk menjalani dua pertandingan persahabatan melawan Indonesia dan kemudian Guinea pada awal Januari mendatang.”

“Pemusatan latihan di luar menjadi persiapan dalam lanjutan kualifikasi Afrika menuju Piala Dunia selanjutnya yang akan berlangsung di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko 2026,” tulis media Alwasat.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Libya akan berada satu grup dengan Kamerun, Tanjung Verde, Angola, Mauritius, dan Eswatini.

Libya yang kini menempati peringkat 120 dunia sudah menuai empat poin dari sekali menang dan sekali imbang pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan ditorehkan Libya ketika mengalahkan Eswatini. Sementara hasil seri diperoleh saat menghadapi Kamerun.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji memastikan Timnas Indonesia akan melakukan dua uji tanding melawan Libya pada Senin (4/12) sore.

“Sudah dapat lawan Libya dua kali,” ucap Sumardji.

Bagi Timnas Indonesia, laga tersebut akan menjadi persiapan menuju Piala Asia 2023 yang baru akan berlangsung pada Januari 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts