David Da Silva Jadi Bomber Terbaik Persib Di Liga Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Satu gol. Memang hanya satu gol yang dibuat David Da Silva saat Persib Bandung menutup putaran pertama Liga 1 2023/24 dengan mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-1, Sabtu (28/10/2023). Namun, satu gol itu sangatlah bermakna bagi striker asal Brasil tersebut.

Berkat tambahan satu gol itu, Da Silva kini sah menyandang predikst bomber terbaik Persib sejak era Liga Indonesia yang dimulai pada 1994. Itu adalah gol ke-42 yang dilesakkan pemain berumur 33 tahun tersebut. Sebelumnya, predikat itu disandang Sutiono Lamso selama hampir seperempat abad.

Seperti yang dilansir laman resmi Persib, Sutiono mengemas 41 gol selama membela Persib pada era Liga 1 dari 1994 hingga 1999. Salah satu golnya sangat bersejarah karena membawa Pangeran Biru menjuarai edisi pertama Liga Indonesia pada musim 1994-95 dengan mengalahkan Petrokimia Putra di final.

Mematahkan rekor Sutiono adalah prestasi tersendiri yang harus diberikan apresiasi tinggi. Sebelumnya, sudah banyak striker hebat yang gagal melakukannya. Cristian Gonzales saja hanya mampu membukukan 40 gol alias terpaut satu gol dari Sutiono.

Sosok David da Silva juga patut disebut sebagai bomber terbaik Persib era Liga Indonesia karena sebelumnya juga mematahkan rekor lain milik Sutiono Lamso. Musim lalu, dengan torehan 24 gol, dia melewati rekor 21 gol dalam semusim yang dibukukan Sutiono pada 1994-95.

Lalu, bila dihitung dari era Liga 1 yang dimulai pada 2017, Da Silva juga adalah yang tertajam. Dia sudah melewati Ezechiel N’Douassel yang mencetak 36 gol di Liga 1saat membela Pangeran Biru.

Da Silva melewati rekor N’Douassel saat mencetak gol pertama pada hat-trick ketika Persib menang 5-0 atas Persita Tangerang, 1 Oktober silam. Status bomber terbaik Persib sejak era Liga Indonesia itu adalah buah dari komitmennya.

“Target saya adalah selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk PERSIB. Angka-angkanya akan kita lihat berapa yang saya capai ketika musim selesai. Saya 100 persen dan fokus pada pekerjaan saya,” ujar dia seperti dikutip dari laman resmi klub.

Komitmen itu pula yang akan dibawanya saat Persib menjalani laga pembuka putaran kedua Liga 1 2023-24 pada Rabu (1/11/2023). Pangeran Biru dijadwalkan melawat ke markas Madura United. Kedua klub saat ini sama-sama mengoleksi 31 poin dan hanya berada di bawah Borneo FC yang memuncaki klasemen dengan 35 poin.

Pencetak Gol Terbanyak Persib Era Liga Indonesia
42 Gol – David da Silva
41 Gol – Sutiono Lamso
40 Gol – Cristian Gonzales
36 Gol – Ezechiel N’Douassel
33 Gol – Hilton Moreira

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts