Jan Olde Riekerink Ajukan Penundaan Pertandingan Liga 1 Karena Kehilangan Dua Pemain

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, telah mengajukan permohonan penundaan pertandingan Liga 1 antara Dewa United dan Persita Tangerang yang awalnya dijadwalkan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, pada Rabu (27/3/2024).

Permohonan tersebut diajukan karena Dewa United berpotensi kehilangan dua pemain kunci mereka, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya, yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Vietnam dalam dua pertandingan, di mana pertemuan pertama akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024), dan pertemuan kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).

“Saya akan kehilangan pemain, saya tidak bisa bayangkan,” ungkap Jan Olde Riekerink. “Saya harap ada solusi dengan ada agenda timnas. Ada keadilan untuk tim, kami ditinggal pemain untuk ke timnas. Di timnas semoga bisa performa (Egy dan Ricky), saya harap kami bisa menunda game kami,” tambahnya.

Meskipun berpotensi kehilangan dua pemain andalannya, Dewa United tetap berusaha keras untuk merebut tiket ke babak Championship Series. Saat ini, mereka menempati posisi ketujuh dalam klasemen Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 41 poin.

“Tujuan utama ke top 8, setelah itu selanjutnya perlahan fokus naik, sekarang kami di (urutan) 7,” tutur Jan Olde Riekerink. “Sebagai tim harus punya arah. Langkah demi langkah,” tambahnya.

Dewa United baru saja meraih kemenangan 2-3 atas Bhayangkara FC dalam pertandingan terakhir mereka.
Meskipun dominan dalam babak pertama, mereka kecolongan dua gol di babak kedua yang membuat pertandingan menjadi lebih ketat.

“Babak pertama kami memang dalam permainan sepak bola,” ucap Jan Olde Riekerink. “Apa yang kami inginkan di babak kedua awalnya tidak berjalan baik,” tutupnya.

.Foto : LIB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts