Jan Olde Riekerink Belum Puas Meski Dewa United Curi Poin di Kandang Arema FC

ZQSCORE.NEWS – Meski berhasil mencuri satu poin di kandang Arema FC, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, belum merasa puas dengan performa anak asuhnya. Dalam laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Soepriadi Blitar pada Senin (12/08), Dewa United berhasil menahan imbang Arema FC tanpa gol. Namun, hasil ini belum memenuhi ekspektasi Riekerink yang menilai timnya belum bermain sesuai harapan.

Menurut Riekerink, Dewa United tampil buruk pada babak pertama laga tersebut. Ia menyoroti kelemahan timnya dalam bertahan, yang tidak sesuai dengan rencana permainan yang diharapkannya.
Meski mampu menjaga gawang tenpa kebobolan, pelatih asal Belanda ini menegaskan bahwa permainan individu yang menonjol tidak akan membawa timnya menuju sukses jangka panjang.

“Mungkin, dengan cara ini, kita bisa saja memenangi sejumlah pertandingan. Namun, dalam jangka panjang, kita tidak akan bisa memenangi pertandingan,” ujar Riekerink usai pertandingan.

“Individu tidak akan pernah menjadikan kita menjadi juara atau mencapai hasil terbaik. Selalu tim lah yang memenangi pertandingan, bukan individu demi individu.”

Meskipun mengakui bahwa timnya memiliki potensi besar, Riekerink menegaskan bahwa Dewa United masih perlu banyak belajar dan beradaptasi untuk bisa bersaing di kompetisi. Ia menekankan pentingnya proses pembelajaran dari setiap pertandingan agar timnya bisa lebih cepat menunjukkan performa terbaik di lapangan.

“Kami punya tim yang sangat bagus. Namun, kami harus bisa siap sepenuhnya untuk bermain di kompetisi, dan, semakin cepat kami belajar, semakin lekas kami bisa tunjukkan kemampuan terbaik.”kata Rienkerink.

Riekerink juga menekankan pentingnya kekompakan tim dalam menghadapi musim yang panjang dan penuh tantangan. Menurutnya, kemenangan tidak bisa diraih hanya dengan mengandalkan kemampuan individu, melainkan melalui kerja sama tim yang solid dan terencana.

Hasil imbang di kandang Arema FC ini menempatkan Dewa United di peringkat kesebelas dengan raihan satu poin. Sementara itu, Arema FC yang juga mengoleksi satu poin berada satu peringkat di atas mereka.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts