Juara Di Depan Mata Maung Bandung

ZQSCORE.NEWSPersib Bandung boleh dibilang memang rajanya kompetisi yang berformat knock-out. Boleh dibilang, kini satu tangan mereka sudah mengangkat gelar juara Liga 1 2023-24.

Tim berjuluk Maung Bandung itu memang tampil menggila semenjak memasuki Championship Series. Mereka yang tadinya diragukan bisa lolos ke final karena tak pernah menang lawan Bali United di era Liga 1 sebelumnya, malah berhasil memukul balik prediksi.

Usai menahan imbang di Bali, mereka pun akhirnya menang 3-0 atas Bali United di leg kedua. Tak cuma berhasil melaju ke final, itu juga jadi kemenangan perdana Maung Bandung atas Bali United pada era Liga 1. Setelah berhasil melaju ke final, mereka memang dijadikan kandidat kuat juara saat hadapi tim penuh kejutan, Madura United.

Nyatanya, ekspektasi besar itu sejauh ini berhasil dipikul oleh pasukan Bojan Hodak. Satu gol Ciro Alves dan brace David da Silva pada masa injury time kian mengunggulkan Persib untuk meraih gelar juara musim ini berkat keunggulan tiga gol di leg pertama atas Madura United.

Persib memang tak pernah gagal ketika kompetisi digelar dengan format knock-out utnuk menentukan gelar juara. Pada 1994 silam, mereka yang jadi juara grup B, lalu kalahkan Barito Putera di semifinal, berhasil merengkuh gelar. Hal itu usai mereka kalahkan 1-0 Petrokimia Putra dalam partai puncak.

Dok. Liputan6

Nah yang mirip-mirip dengan musim ini terjadi pada ISL 2014. Ketika itu, Maung Bandung yang finis di urutan kedua wilayah barat di bawah Arema, jalannnya begitu mulu. Mereka lantas jadi juara Grup B 8 besar, lalu kalahkan Arema di semifinal, sebelum juarai liga lewat adu penalti melawan Persipura Jayapura.

Lantas, apakah musim ini akan kembali jadi milik Persib? Peluang terbuka lebar karena mereka unggul defisit tiga gol atas Madura United. Leg kedua sendiri akan dihelat pada 31 Mei mendatang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts