Maruarar Sirait : Nilai Sponsor di Piala Presiden 2024 Naik Signifikan

ZQSCORE.NEWS – Piala Presiden 2024 mengalami lonjakan signifikan dalam hal nilai sponsor, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait.

Maruarar menyatakan bahwa nilai sponsor yang masuk saat ini mencapai Rp68 miliar, meningkat Rp20 miliar dari sebelumnya yang hanya Rp48 miliar pada konferensi pers sebelum turnamen dimulai pada Senin, 15 Juli.

Maruarar menekankan bahwa semua sponsor yang terlibat dalam Piala Presiden 2024 berasal dari sektor swasta. Turnamen pra musim ini tidak menggunakan dana dari APBN, APBD, maupun BUMN.

“Artinya kepercayaan dari swasta ke dunia sepak bola Indonesia mulai terjadi berkat dukungan semua pihak. Kami diaudit, tidak boleh ada pengaturan skor, dan harus transparan,” kata Maruarar, yang akrab disapa Ara.

Meski sudah mencapai nilai sponsor yang cukup besar, Ara mengungkapkan bahwa pihaknya masih terbuka untuk kerjasama dengan pihak swasta lainnya yang ingin mensponsori Piala Presiden 2024.

Dia optimis bahwa nilai sponsor akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

“Semoga ada kejutan nanti. Kami harus memberikan apresiasi kepada klub-klub dan untuk juaranya. Ini supaya sepak bola Indonesia makin dihargai di mata publik,” ujarnya.

Piala Presiden 2024 resmi dimulai pada 19 Juli dengan pembukaan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Pertandingan pembuka mempertemukan Persib Bandung dan PSM Makassar, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Maung Bandung.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts