Persib Bandung Diuji Persis Solo, Maung Bandung dalam Tekanan

ZQSCORE.NEWS – Duel seru bakal tersaji di laga Grup A Piala Presiden 2024 mempertemukan Persib Bandung menghadapi Persis Solo. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 Juli 2024.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim karena menentukan siapa yang akan lolos ke fase semifinal.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku belum bisa memutuskan siap yang akan bermain di pertandingan nanti. Alasannya, karena ada beberapa pemain yang mengalami cedera sehingga dirinya enggan ambil resiko.

“Satu pertandingan yang penting besok, kami masih harus melihat siapa yang akan bermain dari agenda latihan hari ini, karena ada pemain yang terkena benturan dan cedera di laga sebelumnya. Baru nanti setelah latihan saya akan memutuskan siapa yang akan bermain,” kata Bojan di Bandung, Rabu 24 Juli 2024.

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini menyebut laga melawan Persis akan sulit untuk dilalui. Sebab, Skuad Maung Bandung tidak banyak waktu untuk masa pemulihan.

Dalam kurun waktu sembilan hari, Marc Klok Cs harus menjalani tiga pertandingan. Sebelumnya, Persib berhadapan dengan PSM Makassar dan Borneo FC.

“Kami yakin ini akan menjadi laga sulit karena ini laga ketiga dalam kurun waktu enam hari dan kami masih dalam masa pra musim,” kata Bojan.

“Mungkin kedua tim belum berada dalam level permainan terbaik tapi saya rasa siapa pun yang bermain akan berusaha memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga berencana kembali akan melakukan rotasi pemain. Bojan mengaku ada kekhawatiran jika harus memaksakan pemain intinya tampil dalam 90 menit penuh.

“Tentu saja setiap pertandingan kami ingin meraih kemenangan dan menurunkan sebelas pemain terbaik. Tapi anda juga harus mengerti bahwa kami baru mulai pramusim, jadi jika saya memaksakan pemain-pemain terbaik untuk tampil 90 menit, besar kemungkinan mereka mengalami cedera,” ungkapnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts