Persib Bandung Sambut Mateo Kocijan sebagai Pengganti Alberto Rodriguez

ZQSCORE.NEWS – Persib Bandung kini tengah menanti bek baru usai kehilangan Alberto Rodriguez. Bek asal Spanyol tersebut telah hengkang dari Persib Bandung setelah berhasil membawa klub kebanggaan Jawa Barat itu menjuarai Liga 1 2023-2024. Alberto Rodriguez hijrah ke klub raksasa India, Mohun Bagan, meninggalkan lubang besar di lini pertahanan Persib.

Tidak ingin berlama-lama dalam mencari pengganti, pelatih Bojan Hodak bergerak cepat untuk merekrut bek tengah baru yang akan menjadi tandem bagi Nick Kuipers.

Persib Bandung segera mengumumkan kedatangan pemain asal Kroasia, Mateo Kocijan. Pemain bertinggi 189 sentimeter ini memiliki kemampuan untuk mengisi dua posisi, yakni bek tengah dan gelandang bertahan. Meskipun posisi asli Kocijan adalah gelandang bertahan, kemampuannya sebagai bek tengah tetap sangat dihargai.

Namun, Bojan Hodak memiliki rencana spesifik untuk Kocijan. Pelatih asal Kroasia ini mengungkapkan bahwa Kocijan akan diproyeksikan untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Hal ini dikarenakan Persib Bandung saat ini tidak memiliki gelandang bertahan murni seperti Dedi Kusnandar. Rachmat Irianto dan Marc Klok, dua gelandang lainnya, lebih dominan bermain sebagai central midfielder.

“Dia adalah gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai stopper,” ujar Bojan Hodak dilansir dari ZQScore.news yang mengutip BolaSport.com.
“Jadi, jika misalnya ada bek yang cedera, dia bisa bermain di posisi tersebut.”

Selain itu, Bojan Hodak menyadari pentingnya memiliki pelapis yang memadai agar Persib Bandung bisa bersaing di Liga 1 dan AFC Champions League 2.

“Alasan lainnya adalah Dedi tidak punya pelapis karena hanya Dedi gelandang bertahan yang saat ini kami miliki di dalam tim, Jadi, kami harus memiliki satu pemain lain di posisi tersebut.”tambah Hodak.

Kedatangan Kocijan menjadi solusi yang tepat usai kepergian Alberto Rodriguez. Meski demikian, Hodak mengungkapkan bahwa Persib Bandung masih akan merekrut bek asing berikutnya untuk semakin memperkuat lini pertahanan. Saat ini, bek yang dimaksud tengah mengurus izin kerja sementara (Kitas) agar bisa segera bergabung dengan tim.

“Semuanya nyaris sudah berada di sini, Ciro, David, Kevin. Ciro dan David sedang berada di pesawat, masalahnya ada di tiket dari Brasil, karena ini adalah musim liburan, jadi tidak mudah untuk mendapatkan tiket,” jelas Hodak.

“Kevin kami berikan libur tambahan karena dia sempat bermain dulu di timnas setelah liga selesai pasca-final. Lalu seperti yang saya katakan, masih ada bek baru yang masih mengurus Kitas,” tambahnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts