Persib Bandung Taklukkan PSIS Semarang 2-1 di Pekan Kelima Liga 1 2024/2025

ZQSCORE.NEWS – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan penting atas PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/9/2024) malam. Tuan rumah Persib tampil dominan, meski PSIS memberikan perlawanan sengit dan menahan Maung Bandung hingga menit-menit akhir.

Gol pertama datang pada menit ke-17, diawali oleh aksi Ciro Alves dari sisi kiri yang memberikan umpan ke Adam Alis. Meskipun bola sempat lepas dari kontrol Adam, Tyronne Del Pino hadir di momen tepat dan melepaskan tembakan yang tak terlalu kencang, namun cukup untuk menaklukkan kiper PSIS, Syahrul Trisna, membuat Persib unggul 1-0.

Tak lama setelah gol, Persib hampir menggandakan keunggulan melalui situasi sepak pojok yang dieksekusi Marc Klok. Sundulan salah satu pemain Persib membuat bola mengenai tiang gawang PSIS. Tim tamu berusaha bangkit, dan serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Haykal Alhafiz hampir saja berbuah gol, namun sepakan Haykal setelah melewati Kakang Rudianto masih bisa dihentikan oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

PSIS akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui serangan balik cepat. Galli Freitas memimpin serangan, bola mengenai kaki Gustavo Franca sebelum sampai ke Riyan Ardiyansyah yang sukses menyundul bola ke gawang Persib. Teja Paku Alam tak mampu menjangkau bola, dan skor menjadi imbang 1-1.

Namun, skor imbang ini tidak bertahan lama. Hanya berselang empat menit, Persib kembali unggul lewat gol dari Gustavo Franca. Gol ini berawal dari sepak pojok Tyronne Del Pino, yang disambut dengan sempurna oleh Gustavo dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persib hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. Persib kembali mendominasi penguasaan bola, namun tak terlalu banyak peluang berbahaya yang tercipta. Di sisi lain, PSIS lebih sering mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Beberapa kali PSIS berhasil menembus pertahanan Persib dan masuk ke kotak penalti, namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi skuad Gilbert Agius.

Pada menit ke-86, insiden terjadi ketika Fernandinho melakukan pelanggaran keras terhadap Dimas Drajad. Setelah wasit Steven Yubel memeriksa tayangan ulang melalui VAR, Fernandinho diganjar kartu merah, membuat PSIS harus bermain dengan 10 orang.

Meski kekurangan satu pemain, PSIS tetap tampil agresif hingga menit-menit terakhir. Namun, pertahanan solid Persib dan penampilan apik Teja Paku Alam di bawah mistar gawang berhasil meredam semua upaya PSIS untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persib berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts