Persib Hadapi Tantangan Serius dari Dewa United

ZQSCORE.NEWSDewa United bersiap menghadapi Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2024/2025. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 19 Agustus 2024.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengungkapkan persiapan timnya untuk melawan Persib sudah dilakukan sejak jauh hari. Karena itu, dia menyebut timnya tidak bisa dianggap enteng.

“Kami tidak bisa dianggap enteng karena dari 15 laga terakhir hanya kalah satu kali, kalah 2 Maret melawan Persija,” ungkap Jan Olde.

Pelatih asal Belanda ini tak menampik banyak melakukan perubahan di musim ini. Tangsel Warrior mendatangkan beberapa pemain asing baru berlabel bintang seperti Taise Marukawa, Hugo Gomes dan Alexis Messidoro.

Akan tetapi, hal itu bukan menjadi patokan Dewa United bakal menjadi tim paling menakutkan di Liga 1. Jan Olde berkaca kepada musim lalu di mana Dewa United tidak tampil konsisten dalam setiap pertandingan.

“Kami punya pemain baru, mereka masih harus beradaptasi dan kami punya pemain dengan kualitas bagus. Tapi itu tidak berarti bahwa kami otomatis menjadi tim yang bagus,” ungkapnya.

“Saya melihat ke tahun lalu ketika kami memulai liga dengan tiga kemenangan dan satu imbang, tapi berikutnya kami kami kalah empat kali, enam imbang dan satu kemenangan,” ucap Jan Olde.

Laga melawan Persib, kata Jan Olde, jadi momen tepat untuk mengukur kekuatan anak asuhnya. Ini juga jadi kesempatan pemain baru bisa menyesuaikan dengan situasi tim. 

“Dalam situasi kami tidak kalah sejak 2 Maret, kami harus tetap menambahkan pemain baru dan pemain baru itu bukan puzzle. Pemain baru harus bisa menyesuaikan dengan situasi di tim,” jelasnya.

“Kami memiliki pemain bagus dan kami membangun tim, kami melangkah dan hasilnya akan dilihat di akhir kompetisi. Dan menurut saya Bandung bisa menjadi cerminan yang bagus untuk mengukur kekuatan kami,” lanjutnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts