PERSIJA Merestrukturisasi organisasi, Bambang Pamungkas Kembali Didapuk Menjadi Manajer PERSIJA

ZQSCORE.NEWS – Persija Jakarta mengarungi Liga 1 2024/2025 dengan tekad kuat dan berbagai perubahan signifikan untuk mencapai prestasi terbaik. Setelah merekrut pelatih asal Spanyol, Carlos Pena, Persija bergerak dalam merestrukturisasi organisasi klub agar lebih lincah dalam mengejar prestasi dengan dukungan komersial yang kuat.

Sebagai langkah awal, Persija menggabungkan jabatan Direktur Utama dan Presiden menjadi satu posisi, yaitu Direktur, yang kini diemban oleh Mohamad Prapanca. Sebelumnya, Prapanca hanya menjabat sebagai Presiden klub. Dengan perubahan ini, tidak ada lagi jabatan Direktur Utama yang sebelumnya dijabat oleh Ambono Janurianto.

Kini, Prapanca memiliki tanggung jawab penuh untuk mengurusi klub secara keseluruhan. Ia akan dibantu oleh Chief Financial Officer dan jajaran manajemen lainnya.

“Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan amanah. Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat.” ujar Prapanca.

Selain restrukturisasi organisasi, Persija juga mengumumkan penunjukan Bambang Pamungkas sebagai Manajer Persija. Bambang Pamungkas, yang pernah mengemban tugas serupa di Liga 1 2020 dan Liga 1 2021/2022, diharapkan dapat membawa pengalaman dan kepemimpinan yang diperlukan untuk mendongkrak prestasi tim.

“Bersamaan dengan restrukturisasi ini, saya menunjuk Bambang Pamungkas sebagai Manajer Persija,” lanjut Prapanca.

Dengan semangat dan struktur baru, Persija siap menghadapi laga pertama Liga 1 2024/2025 melawan Barito Putera di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Prapanca berharap tim dapat membangun chemistry yang solid untuk mewujudkan tim yang lebih baik dan kompetitif.

“Semoga kami bisa membangun chemistry yang solid. Untuk mewujudkan tim yang lebih baik dan kompetitif,” tutupnya.

Perubahan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Persija yang sebelumnya menutup Liga 1 2023/2024 di urutan kedelapan klasemen dengan mengumpulkan 48 poin dari 34 pertandingan.

Pada musim lalu, Persib Bandung keluar sebagai juara setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 1-6 di final championship series Liga 1 2023/2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts